15 Parpol Pengusung Siap Bergerak Total Memenangkan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024

Kamis, 29 Agustus 2024 – 18:18 WIB
Cagub-Cawagub Jatim 2024, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak. Foto: Source for JPNN.com.

jpnn.com - JAKARTA - Sebanyak 15 partai politik pengusung siap bergerak total memenangkan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak, di Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur 2024.

Parpol pengusung akan menggerakkan kader hingga tingkat ranting di seluruh wilayah Jawa Timur untuk memenangkan pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur Jatim tersebut. 

BACA JUGA: Pengamat Nilai Khofifah-Emil Masih yang Terkuat di Pilgub Jatim 2024

Ketua DPW PPP Jawa Timur Mundjidah Wahab mengungkap kesediaan penuh dilakukan partainya demi memenangkan Khofifah-Emil. Seluruh jaringan politik di PPP dikerahka melalui kerja dari kader, sukaelawan, hingga simpatisan.

"Itu sudah semuanya dari tingkat desa, kecamatan serentak kita bersama sama dengan partai pengusung untuk kemenangan ibu Khofifah di Pilgub Jatim 2024," kata Mundjidah dalam keterangan yang diterima,, Kamis (29/8).

BACA JUGA: Luluk-Lukmanul Optimistis Bisa Kalahkan Khofifah-Emil Dardak

Menurut dia, memenangkan Khofifah-Emil sudah menjadi keharusan yang benar-benar dijalankan para kader di tingkat ranting. Sebab, kemenangan Khofifah-Emil merupakan kemenangan bagi masyarakat Jatim.

Oleh karena itu, lanjut dia, PPP akan mengerahkan seluruh mesin politik yang ada demi kemenangan total pada pilgub mendatang. 

BACA JUGA: PDIP Siapkan Tri Rismaharini, Khofifah-Emil Siap Meladeni

Menurut dia, semua itu sudah menjadi komitmen komitmen yang diberikan partainya kepada pasangan petahana ini.

"Bahwa untuk pemenangan ibu Khofifah ini, PPP harus dalam jihad pemenangan Gubernur Jawa timur ibu Khofifah dan Mas Emil," ucapnya.

Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan menyampaikan kebulatan tekad terus dipegang teguh PKS untuk mengawal kemenangan untuk Khofifah-Emil. Hal demikian sesuai dengan arahan Presiden PKS Ahmad Syaikhu. 

"Arahan Presiden PKS bahwa kami di Jawa Timur harus segera all out menyatukan barisan PKS dari DPW, DPD, DPC, sampai tingkat ranting," ujar Irwan.

Sebelumnya, Khofifah-Emil telah mendapat dukungan dsri 15 parpol, yakni PAN, Gerindra, Golkar, Demokrat, PPP, PSI, PKS, Perindo, Nasdem, Partai Buruh, Partai Gelora, PBB, PKN, Partai Garuda dan Partai Prima (tak lolos verifikasi). (*/boy/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
khofifah-emil   parpol   Jatim   pilkada  

Terpopuler