150 Ribu Penumpang Batavia Air Terlantar

Jumat, 08 Februari 2013 – 16:16 WIB
JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengaku telah mendapatkan laporan bahwa penumpang 'terlantar' yang terlanjur membeli tiket Batavia Air sebanyak 150 ribu. Jumlah tersebut merupakan jumlah penumpang selama setahun.

"Mereka lapor ada 150 ribu penumpang sampai akhir tahun 2013," ujar Direktur Angkutan Udara Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Djoko Murjatmodjo dalam konfrensi pers di Hotel Milenium, Jakarta, Jumat (8/2).

Mengetahui jumlah penumpang sebanyak itu, Djoko lantas bertanya kemana uang hasil tiket yang sudah dibeli penumpang Batavia Air tersebut. Djoko pun kaget bukan kepalang saat salah satu Direksi Batavia Air menjelaskan kalau uang tersebut telah habis.

"Katanya (direksi Batavia Air) untuk biaya operasional. Tinggal sisa Rp 1 miliar," papar Djoko sembari katakan bila dirinya tak tahu persis berapa total uang pembelian seluruh tiket tersebut.

Djoko juga tegaskan, bahwa setelah Batavia diputus pailit, pemerintah sudah tidak bisa lagi mengatur ataupun membantu Batavia karena semua aset Batavia jatuh ke tangan tim kurator.

"Karena sudah pailit saya tidak punya urusan lagi dengan Batavia Air karena aset jatuh ke kurator. Pemerintah tugasnya kalau ada prospek bisnis itu ada yang mau beli, kita buka," tegasnya. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Aceh Dapat Tambahan DBH Migas RpRp827,361 M

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler