150 Unit Air ev Bermotif Batik Khas Betawi Siap Kawal Delegasi KTT ASEAN 2023

Minggu, 03 September 2023 – 10:30 WIB
Wuling menyerahkan 150 unit Air ev untuk mendukung mobil litas para delegasi negara Asia Tenggara. Foto: dok Wuling

jpnn.com, JAKARTA - Wuling Motors (Wuling) kembali berpartisipasi dalam acara kenegaraan bertaraf Internasional Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN yang digelar di Jakarta pada 5-7 September 2023 mendatang.

Dalam penyudukung penyelangaraan tersebut, Wuling menyerahkan 150 unit Air ev untuk mendukung mobil litas para delegasi negara Asia Tenggara tersebut.

BACA JUGA: Wuling Air ev Jadi Rebutan di International Animal Photo and Video Competition 2023

Brand and Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani mengatakan pihaknya ikut menjadi Official Car Partner di KTT ASEAN 2023.

“Kami dengan bangga mengambil bagian dalam inisiatif Indonesia dan dunia menuju masa depan yang lebih hijau. Tema ‘ASEAN Matters: Epicentrum of Growth’ pada KTT ASEAN kali ini sejalan dengan visi kami untuk mendukung ASEAN menjadi pusat mobilitas ramah lingkungan,” kata Dian Asmahani dalam keterangan resmi di Jakarta, Minggu.

BACA JUGA: Mobil Listrik Air ev Bikin Semringah Wuling di GIIAS 2023

Dian menyampaikan keikutsertaan Wuling dalam kegiatan negara adalah sebagai bentuk komitmen Wuling dalam menghadirkan kendaraan ramah lingkungan guna meningkatkan kualitas udara yang saat ini terpantau sedang tidak baik.

“Bersama-sama, mari kita jadikan ASEAN sebagai pusat mobilitas berkelanjutan yang menginspirasi dan memberi dampak positif bagi lingkungan,” ucap Dian.

BACA JUGA: Wuling Air ev Kini Punya 3 Varian Dukung Mobilitas Berkelanjutan, Simak Kelebihannya

Selama kegiatan itu berlangsung, Wuling Air Ev akan dijadikan sebagai kendaraan resmi untuk delegasi yang berasal dari 22 negara.

Wuling Air Ev yang berukuran kompak itu akan dijadikan kendaraan mobilitas bagi para organisasi internasional yang turut hadir di KTT ASEAN 2023 Jakarta.

Sebanyak 150 unit Air Ev tipe Long Range itu sudah diberikan hiasan livery khusus. Di bagian samping pintunya sudah tersemat logo resmi KTT ASEAN 2023 serta tulisan ‘Shaping Clean Tomorrow’ yang merupakan semangat Wuling untuk berkontribusi dalam menciptakan udara yang lebih bersih di masa depan.

Tidak hanya itu saja, mobil listrik yang diproduksi di Indonesia itu dihiasi dengan motif batik khas Betawi yang terdiri dari gambar elang bondol dan melati.

Batik itu diberikan sentuhan warna jingga dan ungu tua turut menghiasi bagian samping Air ev.

Untuk semakin membuat nyaman para penumpangnya, Wuling juga telah membekali para pengemudi mobil itu mengenai kendaraan tersebut.

Pembekalan itu antara lain adalah teori penggunaan sampai dengan praktik berkendara di berbagai situasi dan kondisi jalanan yang diberikan oleh para ahli. (Antara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wuling dan Kopi Nako Kolaborasi Ramaikan GIIAS 2023, Hadirkan Modifikasi Formo Max jadi Mobile Cafe


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler