18 Tim Berebut Juara dan Kesempatan ke Spanyol

Sabtu, 24 Oktober 2015 – 18:08 WIB

jpnn.com - Jakarta Football Festival Rusun Cup 2015 mulai kick off pada Sabtu (24/10) petang. Dua laga digelar di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, dan sekaligus menjadi penanda persaingan 18 tim dimulai.

Turnamen tersebut resmi dibuka oleh Gubenur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Sang ketua even Jakarta Football Festival Rusun Cup 2015, Mayjen TNI (Purn) Albert Inkiriwang, mengaku senang, karena pembukaan berlangsung meriah.

BACA JUGA: Wah.. Guardiola Dianggap tak Penting di Inggris

Selain mereka, ada juga eks kapten timnas Bambang Pamungkas. Dalam turnamen ini, dua tim yang berlaga di hari perdana adalah rusun Daan Mogot Melawan Rusun Tambora di kelompok putri berakhir 0-0. Kemudian di kelompok putra bertanding Rusun Karang Anayar melawan Rusun Tambora berakhir 0-3. 

Dalam turnamen ini, ada empat grup yang dihuni oleh 18 tim tersebut. Dengan menggunakan format setengah kompetisi, setiap grup akan dipilih dua tim terbaik. Mereka akan langsung melaju ke semifinal. 

BACA JUGA: Lah.. Main di Old Trafford, Van Gaal Malah Jagokan City

Ahok dalam sambutannya menegaskan harapan agar penilaian terhadap anak-anak rusun sebagai anak buangan bisa ditepis. Adanya wadah turnamen ini, lanjut dia, diharapkan mampu menghadirkan prestasi dan menepis anggapan miring terhadap penghuni rusun.

"Memang persepsi orang kalau tinggal di rusun, ya orang pinggiran, orang buangan. Sekarang harus dibuktikan di turnamen ini, bahwa orang rusun juga bisa berprestasi dan memiliki masa depan," ungkapnya.

BACA JUGA: Rekor Maut Ini Sudah Menanti Bayern Muenchen

Caranya, dengan tampil baik dan maksimal, Ahok meyakinkan pemain akan terpantau karena ada tim penilai. Nantinya, pemain terbaik berpotensi dilihat sebagai pemain potensial.

"Dengan even ini, kita bisa mencari bibit muda terbaik, untuk tim Jakarta nantinya," tegas lelaki berkacamata tersebut.

Merek yang menjadi tim terbaik dan pemain-pemain pilihan di turnamen ini, berkesempatan untuk melanjutkan menimba ilmu sepak bola ke Spanyol. (dkk/jpnn)


Ini Pembagian grup dan Peserta Rusun Cup 2015 

Grup A: Flamboyan, Kapuk Muara, Daan Mogot, Muara Baru

Grup B: Marunda, Marunda B, Karang Anyar, Tambora

Grup C:  Niac Mitra, Cakung Barat, Pinus Elok A, Pinus Elok B, Komarudin

Grup D: Pondok Bambu, Jatinegara Kaum, Cipinang Besar Selatan, Cipinang Besar Utara, Pulo Gebang.

BACA ARTIKEL LAINNYA... Inter Paceklik Gol, Ini Janji Mancini


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler