2 Cewek China Nyaris Kehilangan Momen, Cek Klasemen Paris 2024

Sabtu, 27 Juli 2024 – 22:42 WIB
Peraih medali perak Kassidy Cook dan Sarah Bacon dari AS (kiri), peraih emas Chang Yani dan Chen Yiwen dari China (tengah) dan peraih perunggu Scarlett Mew Jensen dan Yasmin Harper dari Inggris, merayakan kemenangan setelah final loncat indah 3m putri sinkronisasi Olimpiade Paris 2024, di Aquatics Centre di Saint-Denis, utara Paris. Sebastien Bozon/AFP

jpnn.com - SAINT DENIS - Dua peloncat indah China Chen Yiwen dan Chang Yani meraih medali emas pada nomor women's synchronised 3m springboard Olimpiade Paris 2024.

Chen dan Chang yang merupakan pemegang gelar juara dunia 2022, 2023, dan 2024 itu nyaris melewatkan momen penting, yang bisa berujung kegagalan menjadi yang terbaik di Paris 2024.

BACA JUGA: Breaking News! China Mendulang Emas Pertama Paris 2024

Pasangan itu hampir terlambat beraksi, lantaran hebohnya sorak-sorai penonton di Aquatics Centre di Saint-Denis, utara Paris, Sabtu (27/7) malam WIB.

Chen dan Chang awalnya tak mendengar aba-aba dari perangkat pertandingan agar mereka mulai tampil di kesempatan pertama.

BACA JUGA: Kejutan Besar di Voli Putra Paris 2024, Jepang jadi Korban

“Para penonton bersorak begitu keras sehingga kami melewatkan aba-aba diving pertama kami,” kata Chen, seperti dilansir Reuters.

“Kemudian kami mendengar bunyi peluit, tetapi kami agak bingung, apakah itu waktunya memulai," imbuh Chen.

BACA JUGA: Jaringan Kereta Cepat Prancis Disabotase Menjelang Pembukaan Olimpiade Paris 2024, Ini Dampaknya

Pada akhirnya, Chen dan Chang mengeksekusi semua kesempatan diving dengan nyaris sempurna dan mengumpulkan total poin 337,68.

olympics

Medali emas dari Chen dan Chang itu membuat China memimpin klasemen Paris 2024 (hingga pukul 22.17 WIB). (jpnn/reuters)

Klasemen Paris 2024
olympics


Redaktur & Reporter : Mufthia Ridwan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler