2 Koleksi Lamborghini buat Investasi

Sabtu, 17 Agustus 2019 – 22:57 WIB
Lamborghini edisi spesial. Foto: Lamborghini

jpnn.com - Salah satu investasi bernilai di bidang otomotif ialah mengoleksi mobil-mobil sport mewah yang dibuat khusus dan terbatas. Di sini lah Lamborghini memastikan bisnisnya tetap terjaga.

Kesekian kalinya, Lamborghini menggoda para kolektor dunia melalui dua unit spesial dari tangan terampil insinyur di Centro Stile Design dan Departemen Ad Personam.

BACA JUGA: Lamborghini Siapkan Hypercar Paling Buas di Frankfurt Motor Show 2019

BACA JUGA: Lamborghini Siapkan Hypercar Paling Buas di Frankfurt Motor Show 2019

Dua unit itu ialah Lamborghini Aventador SVJ 63 Roadster dan Huracán EVO GT Celebration, mobil sport jalan raya yang sudah menggoda banyak penggila kecepatan di penjuru dunia. keduanya akan tampil di Monterey Car Week 2019, akhir pekan ini, Minggu (18/8).

BACA JUGA: Lamborghini Huracan Bertabur Berlian Menyilaukan GIIAS 2019

Lamborghini Aventador SVJ 63 Roadster hanya dibuat 63 unit saja, sebagai penanda perusahaan yang dibangun pada tahun 1963. Sementara Huracán EVO GT Celebration hanya didedikasikan kepada 36 kolektor beruntung.

BACA JUGA: Lamborghini Urus Jadi Model Terlaris dari Kota Kecil Sant’Agata

Model Huracan sendiri membawa nilai sejarah di balapan, yakni sebagai penghormatan atas kemenangan ganda tahun 2018 dan 2019 di 24 Hours of Daytona dan 12 Hours of Sebring. Dikenal sebagai “36 Hours of Florida”.

Perinciannya sendiri, Aventador SVJ 63 Roadster membawa konsep eksterior rainbow. Di mana, Lamborghini memberikan kesempatan konsumen memilih selera warna dan material eksterior dan interior berupa delapan eksklusif desain ekspresif.

Setiap unit terdapat plat khusus bernomor sesuai urutan produksi. Model roadster ini akan disuguhkan pada eksterior serat karbon apakah warna doff atau mengilap untuk atap, penutup mesin, ventilasi udara mesin, windscren rim dan spion samping. Matt Titanium akan menghiasi pelek Leiron.

Bagian interior berbalut Alcantara diberi tiga pilihan warna yakni Grigio Octans (grey), Grigio Cronus (grey) dan Arancio Dryope (orange).

Berfitur serat karbon di bagian kokpit yang dipatenkan Lamborghini berbobot ringan, CarbonSkin. Terdapat logo di bahan Alcantara dan CarbonSkin tersebut “63”. Jok sport serat karbon diberi jahitan silang warna putih Q-Citura.

Performa diwakili mesin yang ssudah diuji di Nürburgring-Nordschleife, bertenaga 770 Hp pada 8.500 rpm dan torsi 720 Nm pada 6.750 rpm.

Adapun Huracán EVO GT Celebration, mengikutsertakan livery dari GRT Grasser Racing Team yang digeber oleh Paul Miller Racing mengantarkan Lamborghini empat kemenangan. Berupa kombinasi Verde Egeria green dan Arancio Aten orange.

Tiga warna khusus telah disiapkan oleh Lamborghini Ad Personam berkolaborasi dengan Centro Stile yang mana tiga warna lainnya bisa dikombinasi livery, ada total sembilan kombinasi.

Mobil memang terlihat seperti khusus balapan dengan terdapat dua bentuk heksagon di bagian pintu dan kap depan bernomor “11”, terinspirasi dari nomor untuk balapan. Pelek 20 inci memakai baut tunggal dan bisa dikombinasi dengan warna kaliper rem.

Konsumen tentu saja bisa memesan khusus pelindung bodi Lamborghini Squadra Corse, diaplikasi pada bagian atap dan dihiasi bendere Italia atau Amerika dan laurel wreaths ditempatkan di fender belakang.

Terdapat pula plat dekorasi “Daytona 24” dan “Sebring 12”, sementara di sisi samping pilar B terdapat lembaran serat karbon bertuliskan “1 of 36”. Kabin memakain bahan Alcantara dengan benang jahit kontras, serupa dengan warna livery. (mg8/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mewah! Bandara Bologna Pakai Juru Parkir dari Lamborghini Huracan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler