2 Program Terbaru Allianz Indonesia untuk Lindungi Masyarakat

Selasa, 22 Oktober 2019 – 15:39 WIB
Ilustrasi kantor asuransi Allianz Life Indonesia. Foto: Thomas Kienzle/AFP

jpnn.com, JAKARTA - Bertepatan dengan Bulan Inklusi Keuangan dan Hari Asuransi yang diperingati pada Oktober 2019, Allianz Indonesia melakukan perluasan segmen pemasaran untuk tiga produk asuransinya.

Yakni, meliputi produk asuransi jiwa mikro, produk asuransi kecelakaan diri, serta produk asuransi jiwa berjangka kumpulan kepada masyarakat kelompok emerging consumers melalui Program Tukar Sampahmu, Lindungi Dirimu dan Program Allianz Uang Duka.

BACA JUGA: Bantu Masyarakat, Allianz Memperluas Segmen Pemasaran Produk Asuransi

“Kami percaya kedua program ini bisa membantu masyarakat kelompok emerging consumers untuk memperoleh akses perlindungan asuransi dengan cara yang sangat mudah dan harga yang terjangkau,” kata Country Manager dan Direktur Utama Allianz Life Indonesia kata Joos Louwerier, Selasa (22/10).

Dia menambahkan, hal itu sejalan dengan tujuan pihaknya untuk memberikan perlindungan ke lebih banyak orang di Indonesia (to insure more people).

“Tidak hanya fokus pada pertumbuhan premi saja,” tambah Joos.

Melalui Program Tukar Sampahmu, Lindungi Dirimu, Allianz Indonesia melakukan perluasan akses perlindungan asuransi jiwa mikro Sekoci dan perlindungan asuransi kecelakaan diri kepada masyarakat yang menjadi nasabah bank sampah.

Program ini memungkinkan masyarakat mendapatkan perlindungan asuransi dengan cara menukarkan saldo tabungan di bank sampah.

“Berangkat dari kondisi masih rendahnya penetrasi asuransi dan inklusi finansial dibandingkan dengan kondisi demografi dan luas wilayah Indonesia, kami melakukan berbagai inovasi dan sinergi untuk menyediakan layanan keuangan dan akses asuransi bagi segmen masyarakat yang belum tersentuh,” kata Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia Peter van Zyl.

Dalam Program Tukar Sampahmu, Lindungi Dirimu, Allianz Indonesia bekerja sama dengan mitra strategis yang menyediakan aplikasi digital MySmash.

Hal itu untuk mendukung kegiatan operasional Bank Sampah di seluruh Indonesia dan berfungsi sebagai kanal distribusi baru untuk memberikan akses perlindungan asuransi jiwa mikro “Sekoci” bagi  masyarakat yang menjadi nasabah Bank Sampah.

Sedangkan untuk asuransi kecelakaan diri, proses pendaftarannya bisa dilakukan secara manual melalui bank sampah tempat nasabah menabung sampah.

Bersamaan dengan program Tukar Sampahmu, Lindungi Dirimu, Allianz Indonesia juga memperkenalkan Program Allianz Uang Duka.

“Program itu untuk memberikan santunan kematian dari produk asuransi jiwa kumpulan Allianz, yang dapat diakses oleh masyarakat warga rukun tetangga (RT), rukun warga (RW) dan tingkat kelurahan,” kata Chief Partnership Distribution Officer Allianz Indonesia Bianto Surodjo. (jos/jpnn)


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler