20 Diva untuk Kanker Payudara

Rabu, 17 Oktober 2012 – 07:44 WIB
Andien. Foto: Fedrik Tarigan/Jawa Pos
JAKARTA – Sebuah konser istimewa dihelat tadi malam di Plenary Hall JCC. Sebanyak 20 diva Indonesia tampil sepanggung selama seratus menit dalam pertunjukan yang bertajuk Hello! Loves You Charity Concert: Changing Life-Diva Reunion. Semua penghasilan bersih akan disumbangkan kepada Yayasan Kesehatan Payudara Jakarta.

Dalam jumpa pers beberapa jam sebelum konser, Dedi Kuswara dari Hello! mengungkapkan rasa bangganya. Menurut dia, ini kali pertama 20 diva bernyanyi bersama dalam satu panggung. ’’Konsep awalnya adalah kolaborasi dan mengawinkan suara-suara. Tak menyangka hasilnya seperti ini,’’ ucapnya.

Salah seorang diva yang ikut jumpa pers, Titi D.J., menyatakan sangat senang bisa ikut berpartisipasi. Dia mendapat kesempatan berduet dengan Vina Panduwinata. ’’Dia adalah penyanyi yang saya look up. Saya puja-puji. Karena pas saya baru meniti karir, dia sudah duluan,’’ katanya.

Vina juga tak kalah girang. ’’Saya juga senang banget. Bisa duet seperti ini. Apalagi, kolaborasi sama Andien. Dia selalu membuat cantik lagu-lagu yang ada,’’ ucapnya.

Para diva itu sama-sama mengatakan mau ikut karena di baliknya ada kepentingan kemanusiaan. ’’Saya pasti mau untuk acara-acara amal yang membantu sesama,’’ kata Vina. Begitu pula Titi D.J. Dia merasa senang bisa berbuat sesuatu yang membuat kaum hawa tetap bersemangat melawan kanker.

Sementara itu, Andien menyatakan sangat bahagia. Selain Oktober adalah bulan kanker payudara, Andien memang pernah terkena tumor payudara sewaktu masih SMA.

’’Itu membuat pola hidup saya berubah. Saya bisa merasakan betul derita penderita kanker,’’ katanya. Untuk itu, lanjut Andien, pilihannya menyanyi Moving On berangkat dari kesadaran tersebut. ’’Saya berharap bisa men-support dan menyemangati masa-masa jatuh untuk para survivor sebisa mungkin,’’ imbuhnya.

Diva yang juga survivor lainnya, Diana Nasution, mengatakan bahwa divonis menderita kanker bukanlah akhir dunia. ’’Saya survivor dan cukup terlambat untuk berani mengakui kenyataan tersebut. Yang jelas bisa disembuhkan dengan mengubah pola hidup serta dukungan dari keluarga,’’ tegasnya.

Selain empat penyanyi tersebut, yang juga ikut memeriahkan panggung, antara lain, Astrid, Dea Mirella, dan Be3. (jan/c6/ayi)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Video Seks Tersebar, Hulk Hogan Menggugat Rp960 Miliar

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler