2014, Citilink Pensiunkan Boeing 737

Rabu, 05 Juni 2013 – 03:04 WIB
JAKARTA - Maskapai penerbangan Citilink Indonesia mulai tahun depan akan mempensiunkan Boeing 737 Classic. Armada Boeing itu nantinya akan diganti dengan pesawat jenis Airbus A320.

Direktur Utama PT Citilink Indonesia Arif Wibowo mengatakan, saat ini Citilink mengoperasikan 29 pesawat  terdiri dari 22 pesawat Airbus A320, dan tujuh pesawat Boeing 737. Sementara 29 pesawat itu untuk melayani 31 rute domestik dengan 22 kota tujuan dan 140 frekuensi penerbangan.

"Tahun depan Boeing sudah bersih, kita operasikan Airbus. Pesawat Boeing sekarang tinggal 3 unit, yang lain sudah dibalikin ke lessor," ucap Arif di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Selasa (4/6).

Langkah ini dilakukan sebagai salah satu upaya perusahaan untuk melakukan peremajaan armada dan meningkatkan pelayanan kepada penumpang. "Dengan dioperasikan Airbus untuk keseluruhan armada Citilink, kami berharap dapat meningkatkan perolehan jumlah penumpang," tuturnya.

Di tahun ini, pihaknya menargetkan perolehan jumlah penumpang sebanyak 7 juta penumpang. Sedangkan pada kuartal pertama tahun ini Citilink baru berhasil mengangkut 1,5 juta penumpang.

"Tahun ini kita targetkan 7 juta penumpang. Tentu kami optimis target ini bisa tercapai," pungkas Arif.

Citilink merupakan anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah. April 2013 Citilink sudah melayani 140 frekuensi harian dari Jakarta dan Surabaya ke Ambon, Batam, Banjarmasin, Bandung, Denpasar, Balikpapan, Solo, Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Ujung Pandang, Pekanbaru, Padang, Lombok, Bengkulu, Jambi, Semarang, Malang, Pangkal Pinang, dan Tanjung Pandan. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dahlan Iskan Ajak Syahrini Berlayar Dua Jam

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler