2018, Ahok Mau Jaringan Internet di Jakarta 4,5G

Jumat, 25 November 2016 – 13:23 WIB
Basuki Tjahaja Purnama. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memiliki keinginan untuk memaksimalkan penggunaan teknologi di Jakarta. 

Pria yang karib disapa Ahok itu mau agar jaringan internet di ibu kota tidak jauh beda dengan Singapura. 

BACA JUGA: Ahok: Relawan Kalau Benturan Repot..

“Kami perkirakan 2018 semua gedung di Jakarta termasuk jalan-jalan, bukan 4G lagi tapi 4,5G,” kata Ahok di Rumah Lembang, Jakarta, Jumat (25/11).

Ahok menyatakan, Pemerintah Provinsi DKI menargetkan memasang enam ribu kamera CCTV. Nantinya, kamera tersebut bisa mendeteksi wajah orang, sehingga bisa memaksimalkan pengamanan di Jakarta. 

BACA JUGA: Sophia Latjuba: Sebenarnya Ini Bukan Pertama Kali

Mantan Bupati Belitung Timur itu juga mendorong pekerja harian lepas di Dinas Perhubungan, Dinas Kebersihan dan Dinas Tata Air untuk memakai ponsel berbasis android. Dengan begitu, pengawasan bisa dilakukan dengan mudah. 

Terkait penerangan jalan, Ahok menargetkan lampu penerangan di Jakarta menggunakan LED. Tidak hanya lebih hemat, LED juga bisa dipantau melalui Smart City. 

BACA JUGA: Gimana Nih, Ribuan Pemilih Belum Miliki E-KTP

Sehingga, Ahok menambahkan, petugas bisa mengetahui mana lampu yang masih berfungsi dan tidak. “LED setengah lebih hemat, dulu lampu kuning 400 watt, kalau LED 200 watt tapi terangnya tiga kali lipat,” ungkapnya. (gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kebanjiran Undangan dari Warga, Anies-Sandi Ucapkan Terima Kasih


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler