2020, Apple Bakal Punya Modem Sendiri untuk iPhone

Sabtu, 17 November 2018 – 22:31 WIB
Apple. Foto: AFP

jpnn.com - Apple dikabarkan akan segera merilis modemnya sendiri. Diperkirakan, modem berteknologi 5G ini akan diperkenalkan pada 2020 mendatang melalui chip Intel generasi berikutnya.

Hal itu diketahui setelah Apple memposting tidak kurang dari 10 daftar pekerjaan di situs webnya dalam kurun waktu sebulan terahhir. Sebelumnya, Apple telah mempekerjakan insinyur hadware dan sofware di San Diego untuk menangani sejumlah komponen nikrabel.

BACA JUGA: Apple Bakal Rilis AirPod 2 Akhir Tahun Ini

Namun kali ini, Apple sedang mencari orang-orang yang berpengalaman di LTE dan Bluetooth. Bahkan sampai bidang teknologi 5G. Hal inilah yang menjadi spekulasi bahwa Apple akan memiliki modem terbaru untuk iPhone mendatang.

Melasir Phone Arena, Sabtu (17/11), jika Apple benar-benar membuat modem sendiri, maka mereka akan mudah mengganti chip Intel itu nanti di dalam mesin iPhone.

BACA JUGA: Bocor, Apple Kembangkan Kamera Kecil di Bawah Layar

Hal ini juga akan memungkinkan mengurangi ketergantungannya pada perusahaan-perusahaan eksternal. Seperti halnya untuk menghindari masalah dengan Qualcomm seperti sebelumnya.

Terlebih lagi, hal tersebut juga akan menjadi cara lain untuk membedakan perangkat Apple dalam kompetisi yang sengit di pasar smartphone. (Mg9/jpnn)

BACA JUGA: Sempat Error, Apple Rilis Versi WatchOS 5.1.1

BACA ARTIKEL LAINNYA... Penjualan Earphone Apple Lampui Sony


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Apple  

Terpopuler