208 Wanita TNI Terlibat dalam Pernikahan Kahiyang Ayu

Selasa, 07 November 2017 – 16:12 WIB
Prajurit Wanita TNI disiagakan dalam pernikahan Kahiyang Ayu. Foto: Antonius Christian/Radar Solo

jpnn.com, SOLO - Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman mengungkapkan, sebanyak 208 Wanita TNI (Wan TNI) diterjunkan dalam rangkaian agenda pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution.

Jumlah ini bertambah karena pada awal perencanaan yang dilibatkan hanya sekitar 60 anggota. “Setelah kami melakukan serangkaian kegiatan jelang hari H, kami melihat kalau masih butuh penambahan untuk Wan TNI. Sehingga kami meminta backup dari satuan samping, dalam hal ini TNI AU dan AL,” tuturnya, Selasa (7/11).

BACA JUGA: AP I Sediakan Lounge untuk Sambut Ribuan Tamu Presiden

Penambahan personel Wan TNI karena pertimbangan banyaknya tamu wanita yang akan hadir dalam acara tersebut. “Agar lebih cepat dalam proses pemeriksaan, baik masuk maupun keluar gedung resepsi. Akan lebih luwes apabila tamu wanita diperiksa oleh petugas wanita,” kata Pangdam.

Selain bertugas di pintu masuk dan keluar, para Wan TNI juga akan dilibatkan dalam proses pengamanan acara, arak-arakan kereta kencana, penerima tamu, hingga pager ayu.

BACA JUGA: Hadiri Pernikahan Kahiyang, Zulkifli Bersyukur Dapat Pesawat

“Nanti mereka bertugas untuk menunjukkan arah pintu masuk dan mempersilakan para tamu untuk mengikuti kegiatan tersebut. Akan tetapi, kewaspadaan tetap menjadi nomor satu yang dikedepankan agar tak terjadi hal yang tak diinginkan,” tegas Pangdam. (rs/atn/bay/jpr)

BACA JUGA: Pak Fahri, yang Penting Pernikahan Kahiyang Ayu Non-APBN

BACA ARTIKEL LAINNYA... Doa Tulus Zulkifli Hasan untuk Kahiyang-Bobby


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler