23 KONI Provinsi Se-Indonesia Beri Rekomendasi Perbaikan PON ke Depan

Kamis, 29 September 2016 – 16:01 WIB
Ilustrasi. Foto: dok. JPNN

jpnn.com - BANDUNG - Kaukus KONI Provinsi se-Indonesia memberikan rekomendasi untuk KONI pusat terkait persiapan PON ke depan. Mereka memberikan rekomendasi setelah terjadi banyak permasalahan pada PON XIX/2016 Jabar yang dikumpulkan oleh mereka.

Dalam surat rekomendasi, ada 23 KONI provinis yang menyepakati rekomendasi agar penyelenggaraan PON ke depan lebih terencana, sistematis, dan tuntas.

BACA JUGA: Wapres Jusuf Kalla Bakal Tutup PON Jawa Barat

Ke-23 KONI Provinsi yang ikut menandatangani delapan poin rekomendasi kepada KONI Pusat itu antara lain, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Sumatera Utara, Aceh, Lampung, Bangka Belitung.

Kemudian ada Sumatera Barat, Riau, Sumatera Selatan, Sulawesi Tenggara, Papua Barat, Sulawesi Utara, Jambi, Kalimantan Utara, Sulawesi Selatan, Bengkulu, Kepulauan Riau, Kalimantan Barat, Nusa Tenggara Barat, Maluku Utara, dan DI Yogyakarta.

BACA JUGA: Pisah dengan Persipura, Greg Nwokolo Bersandar ke Jakarta

Kaukus 23 KONI Provinsi itu juga membeberkan permasalahan yang menjadi perhatian sejak perhelatan pra-PON hingga PON XIX/2016 berlangsung.

Mulai dari wasit dan juri yang tidak independen di beberapa cabang olahraga, hasil keputusan tim keabsahan dan dewan hakim, sampai hasil rapat komandan kontigen yang tidak dijalankan panitia pelaksana PON XIX/2016.

BACA JUGA: Gara-gara Kontroversi di Tiga Cabor, Perolehan Emas pun Membengkak

“Rekomendasi ini kami serahkan agar ke depan, penyelenggaraan PON bisa lebih baik lagi. Hal yang perlu ditindaklanjuti dari PON kali ini adalah bidang pertandingan, “ kata koordinator Kaukus KONI Provinsi, Djamhuron P Wibowo. (dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Klasemen Akhir PON 2016: Jabar Fantastis, Tiga Provinsi Tak Kebagian Emas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler