230 Tenant Pameran Tawarkan Beragam Produk di Jateng Fair 2024

Selasa, 30 Juli 2024 – 22:45 WIB
Sebanyak 230 tenant pameran menawarkan beragam produk di Jateng Fair 2024. Foto: Pemprov Jateng

jpnn.com, JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana resmi membuka event Jateng Fair 2024 di kawasan PRPP, Kota Semarang, Senin (29/7) malam.

Jateng Fair 2024 dilaksanakan mulai 26 Juli sampai 11 Agustus 2024. Tema yang diangkat adalah Sensational of Central Java Coffee.

BACA JUGA: Hadirkan Puluhan Musisi, Special Show Jateng Fair 2023 Hibur Ribuan Penonton

Ada sekitar 230 tenant menawarkan berbagai macam produk menarik dalam pameran yang merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-79 Jateng.

Di antaranya, gabungan dari tenant OPD Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota, BUMN/BUMD, swasta nasional, pelaku UMKM, dan Asosiasi Himpunan Industri Meubel dan Kerajinan Indonesia.

BACA JUGA: Dukung Program Pemprov Jateng, Realisasi Pelaksanaan TJSLP Capai Rp 27,3 Miliar

"Kami harapkan masyarakat seluruh Jawa Tengah akan mengikuti dan menikmati suasana Jateng Fair di Semarang ini. Ayo ke Jateng Fair," kata Nana, saat membuka dan meninjau stan pameran.

Jateng Fair kali ini juga menawarkan bermacam hiburan dan rekreasi, pameran alutsista dan produk unggulan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan 35 kabupaten/kota di Jateng.

BACA JUGA: Cegah Korupsi, Pemprov Jateng Minta Seluruh OPD Gelar Bimtek Keluarga Berintegritas

Selain itu, ada juga pameran dari Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) yang memamerkan produk karya mahasiswa.

Nana menyatakan, pelaksanaan Jeteng Fair ini menjadi momentum masyarakat untuk melihat lebih dekat produk-produk unggulan dari masing-masing daerah, termasuk produk-produk inovasi dari pemerintah provinsi dan kabupaten/kota.

"Harapan kami ke depan, Jateng Fair bisa lebih baik dan tidak kalah dengan Jakarta Fair. Kami harap dari event ini, perekonomian di Jateng terus tumbuh,” ucap Nana.

Dalam kesempatan itu, Nana sempat mencoba produk inovasi berupa becak elektrik dari mahasiswa Udinus dari pangggung utama menunuju lokasi pameran.

"Ini positif dan sensasional, perihal teknologi mahasiswa di Jawa Tengah tidak kalah dengan universitas lain, baik nasional maupun internasional," kata dia. (jpnn.com)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler