24 Jam, 284.597 Tiket Ludes

Jumat, 21 Maret 2014 – 08:02 WIB

jpnn.com - PIALA DUNIA adalah momentum olahraga terbesar yang selalu dinantikan oleh banyak orang di muka bumi. Begitu juga dengan Piala Dunia 2014 yang akan berlangsung di Brasil, Juni mendatang.

Buktinya, 284.597 tiket langsung ludes terjual hanya satu hari setelah FIFA (Federasi Sepak Bola Dunia) membuka loket penjualan.
    
Nah, total penjualan tersebut, Brasil masih menjadi negara yang memiliki minat tinggi, yaitu 207.649. Kemudian diikuti oleh Amerika Serikat yang telah memesan 20.981 tiket. Setelah itu, ada Kolombia (5.901 tiket), Australia (5.793), Argentina (4.648), Inggris (4.262), Meksiko (3.989), Chile (3.024), serta ada Prancis (3.325) dan Kanada (2.891).

BACA JUGA: Porto Usir Napoli dari UEFA Cup

Rencananya, penjualan tiket online yang dilakukan oleh FIFA tersebut akan terus berlangsung hingga 1 April mendatang
    
"Kami akan terus berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik dalam proses penjualan tiket. Karena, kami ingin menekankan bahwa semua penonton, termasuk anak-anak dari segala usia, harus memiliki tiket untuk menonton pertandingan di stadion selama Piala Dunia," tulis sebuah kalimat di www.fifa.com, situs resmi dari otoritas tertinggi sepak bola dunia itu.
    
Sementara itu, FIFA juga merilis tiket paket murah untuk semua pertandingan yang berlangsung di Stadion Arena Pantanal sudah habis terjual. Ya, untuk menyaksikan empat pertandingan yang berlangsung di stadion dengan berkapasitas 43.500 tempat duduk itu, setiap penonton hanya mengeluarkan biaya sekitar Rp 600 ribu.
    
Empat pertandingan tersebut adalah pertandingan Chile melawan Australia, Rusia berhadapan dengan Korea Selatan. Kemudian Nigeria menjamu Bosnia, serta Jepang menjadi tuan rumah untuk Kolombia. Saat ini, kalau ada tiket yang tersisa, itu hanya diperuntukan bagi mereka yang cacat fisik dan obesitas.

Dengan 97% dari pekerjaan yang telah selesai ke Arena Pantanal akan diresmikan pada 02 April, dalam pertandingan antara Santos dan Mixto, Piala Brasil. Pada tanggal 26 April, dia mendapat duel antara Luverdense dan Vasco, Seri B Kejuaraan Brasil.
    
Menariknya, habisnya penjualan tiket tersebut terjadi saat Stadion Arena Pantanal masih dalam tahap pengerjaan. Saat ini, stadion yang berada di kota Cuiaba itu masih dalam tahap 97 persen pembangunan. Rencananya, Arena Pantanal baru akan selesai dan diresmikan papda 2 April mendatang. (dik)

BACA JUGA: Valencia Lolos ke Delapan Besar

BACA JUGA: Permalukan Fiorentina, Juventus ke Perempat Final

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tottenham Tumbang, Inggris tanpa Wakil di UEFA CUP


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler