24 Pemain Dipanggil, Tidak Ada Nama Andik Vermansah

Sabtu, 17 September 2016 – 07:54 WIB
Andik Vermansah (kiri) dan Irfan Bachdim. Foto: Angger Bondan/dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA –  Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl hanya memanggil empat pemain baru ketika menggelar pemusatan latihan yang akan berlangsung di Solo pada 22-27 September nanti.

Asisten pelatih timnas, Wolfgang Pikal mengatakan, total ada 24 pemain yang mereka panggil untuk menjalani pemusatan latihan selama sepekan itu. 

BACA JUGA: Jangan Sedih, Nasib Buruk Timnas U-19 Sudah Diprediksi

Jumlah tersebut sudah termasuk dengan tiga penjaga gawang serta diantaranya ada empat pemain baru di luar pemain yang dipanggil saat Timnas menggelar uji coba melawan Malaysia, di Solo, 6 September lalu. 

“Tapi mohon maaf, kami belum bisa sebut nama-nama pemain, karena itu adalah kewenangan PSSI untuk mengumumkannya,” ujar Pikal. 

BACA JUGA: Aher Klaim ‎Permasalahan di PON 2016 Beres

“Mungkin dalam waktu dekat federasi sudah mempublikasikan semua pemain yang akan ikut latihan bersama kami di Solo nanti,” lanjut pria yang juga asal Austria itu. 

Nah, dari total 24 pemain yang dipanggil itu, Pikal juga memastikan bahwa tidak ada nama Andik Vermansah di dalamnya. 

BACA JUGA: Chelsea 1-2 Liverpool, Jurgen Klopp: Kami Bermain Seperti Neraka

Sebab, striker mungil yang pernah bersinar bersama Persebaya itu tidak mendapat izin dari timnya, Selangor F.A di kompetisi Malaysia Super League. 

Pasalnya, jadwal training center tersebut tidak bersamaan dengan FIFA Matchday. 

Meski begitu, pria yang sudah mendampingi Riedl menukangi timnas Indonesia sejak 2010 silam itu mengungkapkan, Andik tetap akan diberikan kesempatan bila tim dengan julukan Garuda itu akan menggelar pertandingan uji coba internasional sepanjang Oktober mendatang. 

Rencananya ada dua ujicoba di bulan tersebut, masing-masing melawan Myanmar dan Vietnam. 

Dalam training center kali ini, tim pelatih akan memberikan program latihan yang fokus pada organisasi tim saat menyerang dan melakukan pertahanan dalam tempo cepat dengan ball poesession tetap terjaga. 

“Intinya pemain harus terbiasa dengan pressing ketat dan tetap solid dari masa transisi bertahan ke menyerang,” paparnya. 

Di sis lain, Adam Alis, salah satu gelandang serang yang dipanggil saat timnas ujicoba melawan Malaysia, di Solo awal pekan lalu, menyebutkan bahwa dia belum menerima panggilan dari PSSI atau pelatih untuk bergabung dengan training center di Solo itu. 

“Mungkin tim pelatih ingin memberikan kesempatan kepada pemain lain,” ujarnya. (ben)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wih...Sumita Raih Medali Emas Diganjar Bonus Rp 250 Juta


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler