25 Tahun KLA Project Tetap Langgeng

Rabu, 08 Mei 2013 – 16:23 WIB
Penampilan Kla Project. Foto: Dok/JPNN
JAKARTA - KLA Project akan merayakan ulang tahun ke-25 tahun ini. Band yang beranggotakan Katon Bagaskara (Vokalis), Lilo Romula Radjadin (Gitaris) dan Adi Adrian (Keybordis) itu telah banyak memberi nuansa berbeda terhadap musik Indonesia.

"Kami pun tidak sadar ternyata KLA Project sudah 25 tahun. 25 tahun lalu kita enggak ada janji darah bahwa kita harus sampai 25 tahun. Semua mengalir apa adanya tanpa ada paksaan," kata Adi Adrian di Planet Hollywood Jakarta, Rabu (8/5).

Adi mengungkapkan bahwa perjalanan musik KLA Project berjalan cukup mulus. Single pertama mereka "Tentang Kita" yang rilis di tahun 1988 mendapat perhatian yang cukup besar dari masyarakat.

"Saat memulainya di tahun 1988 sambutannya cukup bagus dan mulus-mulus saja. Bikin demo lagu, terus kita keterima untuk rekaman," kenang Adi.

Pria berkacamata itu mengungkapkan, KLA Project tidak punya aturan yang rumit. Saat salah satu personelnya, Ari Burhani keluar, KLA Project sudah bisa langsung beradaptasi.

Menurut Adi, rahasia terpenting kelanggengan KLA Project terletak pada prinsip saling menghargai dan mengapresiasi antarsesama personel.

"Ngeband itu bagaimana saling mengaresiasi, 'compliment each other'. Kalau tidak begitu, mungkin dari dulu kita sudah berhenti," terangnya.

Katon menambahkan, KLA Project selalu bertekad untuk membuat album berbeda dibanding yang lain. "Kita bersyukur sampai hari ini kami masih mengabdikan diri di musik," terangnya. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Citra Scholastika Lebih Suka Pakai Band Ketimbang Minus One

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler