250 Ribu Akun Twitter Dicuri

Sabtu, 02 Februari 2013 – 12:08 WIB
SAN FRANCISCO - Hacker Anonymous diberitakan berhasil menjebol jaringan keamanan situs mikrobloging Twitter. Paling tidak 250 ribu pasword akun pengguna serta informasi lainnya, berhasil dicuri pada Jumat atau Sabtu (2/2) pagi waktu Indonesia.

Dalam blognya, juru bicara Twitter Jim Prosser mengatakan, pihaknya telah berusaha menghentikan aksi itu dengan mereset pasword pengguna. Mereka juga tengah dalam proses memberitahu pemilik akun yang diduga berhasil dijebol Anonymous.

Tak seperti aksi penyusupan situs berita New York Post dan Wall Street Journal sebelumnya, Jim menolak menyebutkan identitas atau asal usul penyerang. Hacker China diduga menjadi dalang penyerangan situs www.nypost.com dan www.wsj.com, beberapa hari lalu.

"Yang jelas ini bukan pekerjaan amatir. Mereka menyerang dengan sangat canggih. Kami yakin perusahaan atau organisasi lain juga akan diserang," tulis Jim, seperti dikutip dari huffingtonpost.

Disebutkan pula, Twitter bersama pemerintah serta aparat hukum federal  telah bekerja sama untuk melacak penyerang. Karena penyelidikan masih berlangsung, situs yang memiliki 200 juta pengguna aktif tiap bulan ini, menolak menunjuk langsung hacker China sebagai pelakunya.

Nah, bagaimana dengan akun milik Anda? (pra/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hacker Anonymous Nyatakan Perang dengan Pemerintah Indonesia

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler