27 BPD Sepakat Munas XVII HIPMI Digelar di Surabaya

Selasa, 13 September 2022 – 17:39 WIB
Sebanyak 27 BPD telah bersepakat Munas XVII HIPMI digelar di Kota Surabaya, Jawa Timur. Foto: dok. HIPMI

jpnn.com, JAKARTA - Penyelenggaraan Musyawarah Nasional XVII Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) sudah dekat.

Ada 27 Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI seluruh Indonesia secara resmi mengusulkan Kota Surabaya, Jawa Timur, sebagai lokasi digelarnya Munas XVII.

BACA JUGA: Dapat Nomor Urut 2, Caketum Bagas Adhadirgha Siap Bawa HIPMI jadi Lebih Baik

"Insyaallah Surabaya siap menjadi tuan rumah Munas XVII," kata Rois Sunandar Maming, Ketua Umum BPD HIPMI Jawa Timur dalam keterangannya, Selasa (13/9).

Edra Brahmantya Susilo, Sekretaris Umum BPD HIPMI Jawa Timur menjelaskan selama ini Jawa Timur belum pernah menjadi tuan rumah pelaksanaan munas.

BACA JUGA: Didampingi 9 BPD HIPMI, Caketum Akbar Resmi Mendapatkan Nomor Urut 1

"Sahabat pengusaha muda baik itu dari Sumatera maupun dari Indonesia Timur, menganggap Munas HIPMI sudah waktunya digelar di Surabaya, karena lokasinya strategis," ujar Endra.

Alasan lainnya karena Ketua Panitia Organizing Committe (OC) Munas XVII HIPMI dijabat oleh M Ali Affandi, putra kelahiran Surabaya sekaligus mantan Ketua Umum BPD HIPMI Jatim 2011-2014.

BACA JUGA: Maju Jadi Caketum HIPMI, Bagas Adhadirgha Gelar Syukuran

"Dengan demikian, koordinasi dan konsolidasi untuk penyelenggaraan Munas jauh lebih mudah,” harap Edra.

BPD HIPMI Jawa Timur sendiri, kata Edra, sudah sejak jauh hari menyatakan kesiapannya menjadi tuan rumah Munas XVII HIPMI.

Jawa Timur juga memiliki pengalaman menggelar event HIPMI secara nasional tahun 2015 yang dihadiri Presiden Joko Widodo dan ribuan Pengusaha muda dari seluruh Indonesia.

“Kami siap menyukseskan Munas HIPMI ini dan siap menyambut kedatangan pengusaha muda seluruh Indonesia dengan baik dan maksimal,” imbuh Edra.

Dia memastikan bahwa usulan Jawa Timur menjadi tuan rumah Munas periode ini adalah keputusan yang tepat. Selain banyak peluang bisnis bisa dikolaborasikan, Jawa Timur merupakan pusat ekonomi terbesar nomer dua di Indonesia, setelah DKI Jakarta.

Di samping itu, terdapat banyak destinasi wisata menarik yang bisa dikunjungi. Mulai dari wisata Gunung Bromo, Jembatan Suramadu, serta kuliner-kuliner yang menggugah selera.

"Kami jamin para Pengusaha muda dari seluruh Indonesia tidak akan kecewa dengan keelokan wisata alam Jawa Timur serta kuliner UMKM-nya," ujar Edra. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler