2.861 Pelamar Mendaftar CPNS 2024 Batam, Formasi BPKAD Paling Banyak Diminati

Sabtu, 14 September 2024 – 07:01 WIB
Pendaftaran CPNS 2024. Ilustrasi/foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - BATAM - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kota Batam, Kepulauan Riau, Hasnah mengatakan secara keseluruhan tercatat 2.861 pelamar yang mendaftar CPNS 2024 di daerah itu hingga 10 September 2024 pukul 23.59 WIB.

Menurut Hasnah, formasi yang paling banyak diminati pelamar CPNS 2024 di daerah itu, yaitu Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD). "Total pelamar CPNS untuk Pemkot Batam sebanyak 2.861, dengan formasi paling banyak peminat di BPKAD sebanyak 424 pendaftar," kata Hasnah di Batam, Jumat (13/9).

BACA JUGA: Persaingan Ketat, Ini Jumlah Pelamar CPNS 2024 dan Formasinya

Sementara untuk pelamar penyandang disabilitas, pihaknya sudah menerima dua orang pendaftar. "Sudah ada dua pelamar dari penyandang disabilitas yang memiliki disabilitas fisik," ujar dia.

Pada tahun ini, Pemkot Batam membuka dua formasi untuk penyandang disabilitas, yakni pada Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (Dinsos PM) dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

BACA JUGA: Jumlah Pelamar CPNS 2024 Pemkab Bogor Capai 8.707, Formasi 379

Hasnah menjelaskan pada kebijakan seleksi CPNS untuk tahun anggaran 2024, terdapat penekanan khusus pada formasi untuk penyandang disabilitas dan lulusan cumlaude.

Dalam keputusan MenPAN-RB Nomor 320 Tahun 2024 terdapat formasi khusus untuk penyandang disabilitas dengan alokasi dua posisi di Kota Batam. Sementara untuk lulusan cumlaude, Pemkot Batam menetapkan empat formasi khusus.

BACA JUGA: Jumlah Pelamar CPNS 2024 dan Total Formasi, Silakan Bandingkan

Pemkot Batam secara resmi membuka pendaftaran CPNS 2024 untuk 86 formasi. Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin Hamid mengatakan dari 86 formasi yang tersedia, teknis paling banyak.

"Teknis memang paling banyak (dibuka). Kesehatan dan guru beberapa tahun sebelumnya sudah menjadi prioritas dan juga sudah banyak, dan ini formasi yang keluar dari pusat adalah teknis di dinas-dinas. Memang saat ini tenaga teknis kita itu memang sangat kurang. Jadi, formasi tahun ini banyak ke teknis, sesuai kebutuhan kita," katanya.

Jefridin menyampaikan seluruh rangkaian penerimaan CPNS tidak dipungut biaya apa pun. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler