3 Fakta Unik dari Kemenangan ke-20 Manchester City

Rabu, 03 Januari 2018 – 10:49 WIB
Sergio Aguero (10). Foto: premierleague

jpnn.com, MANCHESTER - Kemenangan Manchester City atas Watford di Etihad Stadium, Rabu (3/1) dini hari diwarnai sejumlah fakta unik.

City kembali ke jalur kemenangan setelah di pekan ke-21, Minggu (31/12) lalu ditahan imbang Crystal Palace 0-0. Dengan tiga poin dari Watford, City kini kukuh di puncak klasemen dengan 62 poin hasil 20 kali menang, dua imbang tanpa pernah kalah. City berjarak 15 poin dari Manchester United di posisi kedua.

BACA JUGA: Lupakan Manchester City! Arsenal vs Chelsea Layak Dinanti

Nah, kemenangan 3-1 City atas Watford dini hari tadi diwarnai tiga hal unik.

BACA JUGA: Gol Tercepat Warnai Kemenangan Manchester City Atas Watford

Pertama terkait Raheem Sterling. Pemain timnas Inggris berusia 23 tahun itu kini tercatat sebagai pencetak gol tercepat dan paling telat di Premier League musim ini.

Sterling membukukan gol cepat dalam laga dini hari tadi. Itu tercipta pada detik ke-38.

BACA JUGA: Gareth Bale Kembali ke Premier League Musim Depan

Sterling juga saat ini masih menjadi pemain yang paling telat mencetak gol musim ini. Gol tersebut terjadi ke gawang Bournemouth pada pekan ke-3. Sterling mencetak gol pada menit 90+6 dan 35 detik. Gol itu membuat City menang tandang 2-1.

Hal unik kedua di balik kemenangan City atas Watford adalah Sergio Aguero. Pemain Argentina itu ikut menyumbang gol. Nah, torehan Aguero itu merupakan gol ke-10 dia ke gawang Watford dalam enam pertemuan di semua kompetisi.

Aguero seperti berjodoh dengan gawang Watford. Pemain Argentina itu hanya mencetak lebih banyak gol ke gawang Newcastle United (11 gol).

Hal unik ketiga sedikit berbau mistis. Satu gol City ke gawang Watford terjadi melalui proses gol bunuh diri, yang dilakukan oleh Christian Kabasele.

Gol tersebut tercipta di menit ke-13, angka yang dianggap sebagian orang keramat. Kabasele adalah pemain ketujuh dalam sejarah Premier League yang mencetak gol bunuh diri di menit ke-13. (oj/adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Guardiola: Alexis Sanchez Bisa Jadi Pemain Kami Usai Januari


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler