3 Ganda Campuran Lolos ke Perempat Final

Jumat, 28 Maret 2014 – 02:40 WIB
Pasangan Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati. Foto: PBSO

jpnn.com - JOHOR - Ganda campuran bakal kembali menjadi andalan Indonesia merebut gelar di turnamen Internasional. Kali ini terjadi di Malaysia Open Grandprix Gold 2014. Pasalnya, Indonesia sukses meloloskan tiga wakilnya ke babak perempat final.

Praveen Jordan/Debby Susanto menjadi pembuka jalan Indonesia setelah menekuk kompatriotnya Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati lewat pertarungan straight set dengan skor 21-19, 21-13 di Stadion Pasir Gudang, Johor, Kamis (27/3).

BACA JUGA: Ganda Putri tak Punya Wakil Lagi

Kemenangan itu sebenarnya di luar prediksi banyak pihak. Sebab, kekuatan keduanya memang bak bumi dan langit. Praveen/Debby bukanlah unggulan di turnamen itu. Di sisi lain, Fran/Shendy adalah unggulan keempat.

Kejutan juga dilakukan Muhammad Rijal/Vita Marissa ketika berhasil menjungkalkan wakil Tiongkok, Wen Zhang/Mengjing Xiong lewat
pertarungan rubber set dengan skor 18-21, 21-15, 21-18.

BACA JUGA: Simon Santoso Jaga Asa Sabet Juara di Malaysia

Sama seperti Praveen/Debby, Rijal/Vita juga bukan unggulan di turnamen dengan total hadiah USD 120 ribu itu. Sebaliknya, Zhang/Xiong merupakan unggulan ketujuh.

Tiket terakhir direbut Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja yang sukses menghentikan perlawanan wakil Tiongkok, Liu Yuchen/Yu Xiaohan lewat laga rubber set dengan skor 19-21, 22-20, 21-10. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Hari Ini, Medan jadi Tuan Rumah Kongres AFF

BACA ARTIKEL LAINNYA... Barcelona Resmi Gaet Titisan Messi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler