3 Hari Gelar Operasi, Polda Metro Bekuk 387 Bandit Jalanan

Jumat, 06 Juli 2018 – 23:40 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono. (Foto: Ist/jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya terus menggelar operasi untuk menekan angka kejahatan jalanan di berbagai daerah. Hingga hari ketiga Operasi Kewilayahan Mandiri ini sudah 387 bandit jalanan yang diamankan. Terakhir, ada 39 bandit jalanan yang diciduk.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, di antara ratusan orang itu ada sepasang suami istri yang keduanya mencari nafkah dengan cara yang tidak halal itu.

BACA JUGA: Bandit Jalanan “Kerjai” Pemudik di OKU

Mereka adalah DN (31) dan suaminya AS (35) jambret anggota Geng Tenda Oranye yang merupakan komplotan penjambret Dirjen Bina Konstruksi Kementerian PUPR Syarief Burhanudin.

“Dari 387 orang yang diamankan, 73 orang di antaranya telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan,” kata Argo, Jumat (6/7).

BACA JUGA: Dor! Pengendara Tewas Ditembak Bandit Jalanan

Menurut dia, tindak kejahatan jalanan yang dilakukan berbeda-beda, ada yang jambret, begal, pencurian motor, penodongan, dan lainnya.

Sementara sisanya, 314 orang dilakukan pembinaan karena tidak terbukti melakukan tindak pidana. Argo menegaskan kembali operasi masih akan terus dilakulan hingga bulan Juli habis.

"Berbagai macam barang bukti sudah kami kumpulkan dari polres ada sepeda motor sajam golok senpi rakitan, ini adalah bagian dalam operasi cipta kondisi,” tegas dia. (mg1/jpnn)


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler