3 Manfaat Menggunakan Hashtag Pada Video YouTube

Jumat, 04 Maret 2022 – 11:18 WIB
Ilustrasi wanita.Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - ANDA biasanya menggunakan hashtag pada platform media sosial seperti Twitter aatu Instagram.

Namun, apakah Anda pernan menggunakan hashtag pada video YouTube kamu?

BACA JUGA: Pencarian Lokasi di Google Maps Lebih Mudah dengan Hashtag

SEO YouTube adalah hal yang luar biasa. Menemukan kata kunci terbaik, mengoptimalkan semua bagian video Anda di sekitar kata kunci itu, menambahkan kartu akhir, menautkan ke halaman web dan video lain hanyalah puncak gunung es dalam hal pembuatan konten YouTube.

Sekarang, Anda juga harus memikirkan tentang tagar atau hashtag.

BACA JUGA: YouTube Uji Coba Fitur Baru, Berikut Beberapa Syaratnya

Sama seperti banyak platform lainnya, YouTube juga menyertakan tagar atau hashtag untuk penandaan kategori dan tujuan pencarian.

Menggunakan tagar di YouTube bisa membantu lebih banyak orang menemukan video Anda, serta memberi Anda cara untuk mengkategorikan video kamu tanpa harus menambahkannya ke daftar putar

BACA JUGA: Ikuti Jejak YouTube, TikTok Kini Bisa Dinikmati di Layar TV

Mengapa Anda menggunakan tagar di platform apa pun? Untuk membantu konten Anda ditemukan, bukan? Ini sangat mirip di YouTube dengan beberapa manfaat tambahan.

Berikut ini penjelasannya, seperti dikutip laman Sproutsocial.

1. Hashtag membantu YouTube memahami tentang video Anda

Mirip dengan ketika Anda menggunakan penelitian kata kunci SEO ke dalam konten tertulis kamu, hal yang sama berlaku untuk tagar YouTube.

Ketika Anda menggunakan kata kunci yang relevan sebagai tagar video, kamu memberi YouTube lebih banyak informasi tentang video kamu, yang bisa membantu Anda muncul di hasil pencarian yang lebih potensial.

Manfaat SEO ini penting dalam membantu algoritme mendorong video Anda ke lebih banyak pemirsa, membantu menumbuhkan pemirsa dan pelanggan Anda.

2. Hashtag membantu Anda mengkategorikan video Anda

Meskipun banyak merek bisa mengatur video mereka ke dalam berbagai daftar putar, tagar atau hashtag bisa membantu mengategorikan video Anda dengan cara yang serupa.

Baik Anda memilih tagar berdasarkan konten atau seri video, menggunakan tagar bisa membantu pengguna menelusuri jenis video tersebut secara khusus dan memiliki semua mereka muncul di bagian atas hasil pencarian.

3. Hashtag membantu lebih banyak pengguna menemukan konten Anda

Jika Anda menambahkan tagar berdasarkan topik video Anda, ada kemungkinan video Anda akan muncul sebagai video terkait dengan video lain menggunakan tagar tersebut.

Hal ini juga bisa membantu Anda meningkatkan penayangan video dan menumbuhkan pemirsa kamu.

Banyak orang juga mencari di YouTube dengan tagar, jadi memasukkan taktik ini ke dalam strategi YouTube Anda adalah ide bagus untuk menjangkau orang-orang itu.(fny/jpnn)


Redaktur & Reporter : Fany

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler