3 Perbedaan Suzuki Ertiga 2018 di Indonesia dengan India

Jumat, 18 Mei 2018 – 06:00 WIB
Ilustrasi perbedaan Suzuki Ertiga 2018 di Indonesia dan India. (Foto: tim motoroctane.com/jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - Dalam sebuah foto mata-mata kedapatan Suzuki Ertiga 2018 yang saat ini dirakit di Indonesia tengah uji jalan di India.

Dari gambar bertutup kamuflase yang diunggah oleh tim motoroctane.com, terdapat sejumlah perbedaan antara Suzuki Ertiga 2018 yang dipasarkan di India dengan Indonesia.

BACA JUGA: Netizen Iri Melihat Suzuki Ertiga 2018 di India, Kenapa?

Setidaknya Ertiga 2018 versi transmisi manual untuk pasar India berkonfigurasi 6-percepatan, sementara di Indonesia 5-percepatan.


Transmisi manual 6-percepatan di Ertiga 2018 India. (Foto: motoroctane.com)

BACA JUGA: Menakar Suzuki Ertiga 2018 vs Mitsubishi Xpander

Perbedaan konfigurasi transmisi manual tersebut tentu menawarkan pengalaman yang juga berbeda. Transmisi manual 6-percepatan jelas memiliki kinerja yang semakin ringan dan terutama soal efisiensi bahan bakar.

Sementara di Indonesia sendiri memang lebih lumrah transmisi manual 5-percepatan, karena hampir semua rival di kelasnya masih memakai konfigurasi sama.

BACA JUGA: 13 Daftar Aksesori Suzuki Ertiga 2018


Armrest

Perbedaan kedua adanya armrest di bangku baris kedua. Suzuki Ertiga 2018 untuk pasar Indonesia kelengkapan ini dipangkas, padahal pada model lama tipe tertinggi sudah ada.

Selanjutnya, Suzuki Ertiga 2018 di India dilengkapi rear defogger dan untuk pasar Indonesia ditiadakan.

Rear defogger atau garis-garis melintang di kaca belakang memiliki fungsi sebagai penghilang embun ketika mobil melaju di bawah hujan, sehingga visibilitas pengemudi tetap terjaga baik. (mg8/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Perang Suzuki Ertiga 2018 Merangsek Kota Penyangga Jakarta


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler