3 Poin Penting Kemenangan Chelsea atas Al Hilal, Romelu Lukaku Akhiri Kemarau Gol

Kamis, 10 Februari 2022 – 06:16 WIB
Para pemain Chelsea (jersei kuning) merayakan gol yang dicetak Romelu Lukaku ke gawang Al Hilal. Foto: Twitter/ChelseaFc

jpnn.com, ABU DHABI - Chelsea berhasil menyegel satu tempat di final Piala Dunia Antarklub 2021 setelah menang tipis 1-0 atas Al Hilal di Mohammed bin Zayed Stadium, Uni Emirat Arab, Rabu (9/2).

Gol semata wayang Romelu Lukaku pada menit 32' sudah cukup mengantar The Blues lolos ke partai puncak untuk menantang Palmeiras yang di laga semifinal lainnya menang 2-0 atas Al Ahly.

BACA JUGA: AC Milan vs Lazio: Rossoneri Cukur Tim Ibu Kota, Olivier Giroud Ukir Rekor Unik

Jalannya Pertandingan

Al Hilal di luar dugaan mampu menyulitkan Chelsea. Klub asal Arab Saudi itu menguji pertahanan The Blues dari waktu ke waktu, tetapi juara bertahan Liga Champions berhasil melakukan cukup banyak penyelamatan.

BACA JUGA: Inter Milan vs AS Roma: 5 Fakta Menarik Kemenangan Nerazzurri, Potensi Derbi Panas di Semifinal

Chelsea tidak memiliki 'kekejaman' di depan gawang dan gol Lukaku juga lahir akibat adanya kesalahan pemain belakang Al Hilal dalam mengantisipasi bola.

Laga antara Al Hilal vs Chelsea turut menciptakan sejumlah poin penting. Jpnn.com telah menghimpun beberapa di antaranya. Simak selengkapnya di sini.

BACA JUGA: Timnas Malaysia Kian Menakutkan, Eks Asisten Pelatih Barcelona Diisukan Merapat

1. Romelu Lukaku Berhasil Mengakhiri Puasa Gol, tetapi Gagal Tampil Mengesankan

Lukaku mencetak gol pertamanya sejak Chelsea bermain imbang 1-1 melawan Brighton & Hove Albion pada Desember lalu.

Namun, bomber Belgia itu melewatkan sejumlah peluang emas yang sejatinya bisa menambah pundi-pundi golnya di laga ini.

2. Al Hilal Tampil Merepotkan Chelsea

Al Hilal mempertontonkan pertandingan hebat melawan Chelsea. Kekurangan mereka di laga ini hanyalah tidak bisa mencetak gol.

Mohamed Kanno dan Matheus Pereira bekerja sama dengan baik sepanjang pertandingan. Namun, para bek Chelsea menjaga pertahanan mereka dengan baik.

Perjuangan Al Hilal di Piala Dunia Antarklub belum berakhir karena mereka akan memperebutkan peringkat ketiga melawan klub Mesir, Al Ahly.

3. Kepa Arrizabalaga Mulai Curi Perhatian Thomas Tuchel

Kepa sejatinya kiper kedua Chelsea setelah Edouard Mendy. Namun, penjaga gawang asal Spanyol itu mampu menjadi pelapis sepadan ketika Mendy harus berjuang di Piala Afrika 2021.

Eks kiper Athletic Bilbao itu menggagalkan sejumlah peluang Al Hilal yang dihasilkan melalui Odion Ighalo, Moussa Marega, dan Mohamed Kanno.

Ini juga menjadi clean sheet ketiga Kepa bersama Chelsea dalam enam pertandingan terakhir, di mana dia hanya kebobolan tiga gol.(mcr15/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bikin Gol di Laga Debut, Bintang Baru Juventus Dapat Kabar Kurang Sedap


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler