3 Rekomendasi Basic Skincare Untuk Pria dari dr Annisa, Silakan Dicoba

Rabu, 02 November 2022 – 11:26 WIB
Ilustrasi - Pria membutuhkan skincare yang tepat untuk menunjang penampilannya. Foto: GenPI.co

jpnn.com, JAKARTA - dr. Annisa Anjani Ramadhan, SpDV memberikan rekomendasi basic skincare pria, khusus untuk pemula yang telah ditinjau oleh dermatovenereologist.

Sebab, penggunaan face wash saja belum cukup dan menginginkan hasil maksimal dari perawatan wajah Anda.

BACA JUGA: Mampu Hempaskan Sel kulit Mati Dalam 3 Menit, Cleora Beauty Raih Top 1 Produk Skincare

“Masalah-masalah kulit wajah pada pria umumnya disebabkan oleh hormon, penumpukan sel kulit mati yang disertai regenerasi yang kurang baik, dan kerusakan akibat sinar UV," ujar dr Annisa.

1. Hauff

BACA JUGA: Mandatory, Serum Infused Body Lotion Bikin Kulit Makin Cerah, Tak Perlu Suntik Putih Lagi

Hauff memiliki basic skincare set yang simple & antiribet dalam mengatasi berbagai masalah kulit wajah pria dengan hanya 3-steps urutan pemakaian.

Meski hanya 3-steps, skincare set ini sudah memenuhi unsur CMP (cleanser, moisturizer, protection). Produk-produk Hauff tersebut adalah Face Wash Oil & Acne Control, Advanced Brightening Serum, dan Face Moisturizer with Sunscreen.

BACA JUGA: Jateng Pertahankan Kedudukan Badan Publik Informatif Sejak 2018, Ganjar: Transparan, Tidak Boleh Hoaks

Terdapat active ingredients, seperti salicylic acid, niacinamide, mulberry, dan witch hazel.

Bahan-bahan tersebut terbukti efektif dalam menyamarkan noda hitam bekas jerawat, mengatasi jerawat, menyamarkan pori-pori, menangkal radikal bebas, dan meredakan peradangan pada kulit wajah.

Face Wash Oil & Acne Control juga memiliki bahan lain, yakni activated charcoal yang dapat mengangkat minyak dan kotoran berlebih.

Kemudian, Advanced Brightening Serum juga masih mengandung bahan lain yang bermanfaat, seperti alpha arbutin, vitamin C & collagen, dan sodium hyaluronate yang mampu mencerahkan kulit kusam, meremajakan kulit, menghilangkan kerutan, serta mempertahankan kelembaban kulit secara optimal.

Pada produk ini terdapat niacinamide, sodium hyaluronate, zinc oxide & titanium dioxide, tocopheryl acetate (Vitamin E) untuk menjaga kelembaban kulit, melindungi kulit dari paparan sinar matahari (UV A & UV B), dan menangkal radikal bebas serta melindungi kulit dari berbagai permasalahan kulit.

Anda juga tidak perlu khawatir karena Hauff aman digunakan pada semua jenis kulit serta sudah teregistrasi BPOM dan MUI.

Semua manfaat tersebut bisa Anda beli seharga Rp 287 ribu dalam paket bundling The Hauffsome Package. Dengan harga dan efek yang akan didapat, Hauff sangat worth to try dan direkomendasikan untuk pemula yang baru ingin mencoba menggunakan skincare.

2. Kahf

Terdapat tiga varian face wash dari Kahf yang dapat mengatasi masalah kulit wajah tertentu.

Oil and Acne Care yang diperkaya dengan ekstrak mediterranean sage dan french cypressnya dapat membantu melawan jerawat, Skin Energizing and Brightening yang diperkaya dengan ekstrak moroccan mint dan mediterranean grapefruit menjadikan kulit terasa lebih segar dan tampak lebih cerah.

Triple Action Oil and Comedo Defense yang diperkaya dengan ultraabsorb charcoal, hydro balance, dan AHA-BHA-PHA yang menyerap minyak dan mengangkat komedo.

Kemudian, Kahf juga memiliki Gentle Exfoliating Face Scrub yang membantu menyamarkan pori-pori dan noda hitam, serta membuat wajah tampak cerah dan bebas kusam karena dilengkapi dengan ekstrak brazilian coffee dan korean ginseng.

Untuk hasil maksimal, gunakan bersama dengan Triple Protection Sunscreen Moisturizer yang dapat memberikan kelembapan dan perlindungan pada kulit dari paparan sinar matahari berlebih serta polusi.

3. MS Glow For Men

MS Glow for Men menyediakan berbagai produk skincare dan produk-produk lainnya, seperti facial wash, serum, bright cream, sunscreen spray, body lotion, beard & hair serum, pomade, dan deodoran.

Untuk Anda yang masih pemula soal skincare, Anda bisa mulai mencoba dari basic skincare set, yakni facial wash, serum, bright cream, dan sunscreen spray.

Anda bisa membeli paket tersebut, Paket Wajah Complete, seharga Rp 315 ribu di e-commerce.

Energizer Facial Wash mengandung avena strigosa seed extract, niacinamide, beads, dan clay yang membantu mencerahkan, melembabkan, membersihkan, dan mengatasi jerawat.

Energy Serum mengandung mengandung enam macam asam kompleks, yaitu glycolic acid, malic acid, tartaric acid, salicylic acid, lactic acid, dan citric acid yang membantu merawat kulit berjerawat, menyamarkan kerutan, mencerahkan kulit, dan mengangkat sel-sel kulit mati. 

Kemudian, ada Energy Bright Cream yang membantu melembabkan kulit, mengatasi kulit kering, mengurangi flek hitam, dan memberikan tone up satu tingkat pada wajah.

Sunscreen Spray membantu melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari serta menutrisi kulit dengan kandungan bahan aktif UV filter, black oat extract, sunflower seed oil, dan rosemary leaf extract.(chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sexy Glam Matte 08, Kolaborasi MS Cosmetic dengan Janji Jiwa


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler