3 Rekomendasi Hotel Murah di Jogja yang Cocok Untuk Libur Lebaran

Kamis, 22 Juni 2017 – 14:03 WIB
Kota Jogja (sumber : satujam.com)

jpnn.com - Apakah kamu berencana untuk berkunjung atau liburan ke Jogja akhir semester ini?

Tidak ada salahnya melupakan rutinitas perkuliahan sejenak.

BACA JUGA: Airy Rooms Gandeng Indomaret Jadi Mitra Gerai Pembayaran Resmi

Apalagi Jogja merupakan salah satu kota tujuan yang cocok untuk anak muda.

Bukan hanya karena biaya hidupnya yang murah, lingkungan yang nyaman, dan kehidupan masyarakatnya yang menjunjung tinggi kearifan lokal akan membuat kamu betah berlama-lama berada di kota tersebut.

Tidak perlu khawatir soal destinasi liburan yang ada di Jogja, berbagai objek wisata tersedia di kota ini, semuanya komplet.

Mulai dari suasana kota yang menyajikan keunikan di setiap sudutnya, sampai wisata alam khas pedesaan dengan panorama yang indah.

Itu tadi sekilas tentang kota pelajar ini, lalu bagaimana dengan kondisi penginapannya?

Untungnya ada juga hotel-hotel yang menawarkan harga di bawah satu juta dengan fasilitas lumayan lengkap!

Novotel Yogyakarta

Hotel yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman Nomor 89 ini termasuk ke dalam kategori hotel berbintang 4 loh! Meskipun begitu, tarif sewa kamarnya terbilang cukup murah. Untuk kamar berkapasitas maksimal 2 orang per malamnya dihargai sekitar Rp 550.000.

Lokasi hotel ini cukup strategis, di pusat kota, dengan akses yang mudah ke Malioboro. Selain itu hanya perlu beberapa menit saja menuju stasiun kereta. Tidak jauh dari hotel—sekitar 10 menit berkendara, terdapat Museum Benteng Vredeburg, yaitu benteng peninggalan Belanda yang bisa menjadi objek wisata terdekat yang bisa dikunjungi.

Seperti hotel berbintang 4 lainnya, Novotel Yogyakarta dilengkapi dengan sejumlah fasilitas, seperti free WiFi, AC, TV kabel, area parkir, kolam renang, pusat kebugaran, dan spa.

Jambuluwuk Malioboro

Rasanya seperti mimpi bisa menginap di hotel berbintang 5 dengan harga Rp 500.000. Untungnya di Jogja kamu bisa bersantai menikmati fasilitas kolam renang ataupun relaksasi di spa hotel dengan hanya mengeluarkan uang sebesar itu! Jambuluwuk Malioboro adalah pilihan yang tepat untuk dompet mahasiswa.

Terletak di Jalan Gajah Mada Nomor 67, hotel ini dekat dengan sejumlah objek rekreasi sehingga kamu tidak akan mudah bosan. Sebut saja Candi Sojiwan yang hanya berjarak sekitar 17.9 km dari hotel. Di sini kamu bisa melihat candi Buddha yang masih terawat sekaligus memiliki pemandangan yang cantik.

Selain fasilitas utama, beberapa fasilitas lainnya yang disediakan Jambukluwuk Malioboro adalah mini-bar dalam kamar, transportasi ke bandara, layanan penatu, dan tentu saja koneksi internet gratis dengan kecepatan tinggi.

Hotel Airy Rooms Jogja

Kalau yang satu ini sih tidak usah diragukan lagi harga murahnya! Hotel bujet rekanan Airy Rooms yang berada di kota Jogja ini bisa menjadi pilihan bagi kamu yang tidak rela mengeluarkan hampir setengah juta rupiah per malam untuk biaya menginap.

Di Airy Rooms kamu bisa mencari hotel murah di Jogja dengan fasilitas yang memadai, atau bahkan bisa dibilang mewah untuk kalangan mahasiswa. Dengan bujet sekitar Rp250.000 saja, kamu bisa mendapatkan kamar yang bersih, ber-AC, TV layar datar, dan kamar mandi dengan shower air hangat.

Kamu juga tidak perlu membawa air minum atau perlengkapan mandi karena sudah tersedia di setiap kamar. Dan yang tidak kalah penting, jaringan WiFi gratis bisa kamu manfaatkan selama menginap di hotel tersebut.

Airy Rooms sudah tersebar di seluruh Indonesia dengan jumlah properti terbanyak dibandingkan jaringan hotel lainnya. Jadi tidak perlu ragu dengan fasilitas dan pelayanannya.

Intinya, saat ke Jogja nanti, kamu tidak perlu lagi kesulitan mencari hotel murah karena Airy Rooms bisa dipesan lewat situs web dan Android/iOS Apps. Cara pembayarannya pun mudah, bisa melalui transfer atau dengan menggunakan kartu kredit.

Ayo berkemas, liburan ke Jogja sudah di depan mata!


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler