3 Rekomendasi Klinik Bedah Plastik Terbaik di Korea Selatan

Senin, 11 Desember 2023 – 05:51 WIB
Wonjin Plastic Surgery, salah satu klinik operasi bedah plastik terbaik di Korea Selatan. Foto: Wonjin Plastic Surgery

jpnn.com, JAKARTA - Korea Selatan menjadi salah satu pilihan destinasi masyarakat Indonesia ketika ingin berobat ke luar negeri. 

Data terakhir dari Institut Pengembangan Industri Kesehatan Korea, tercatat pasien asal luar negeri yang berkunjung ke Negeri Ginseng untuk berobat mencapai 293.350 orang pada 2022.

BACA JUGA: Desy Ratnasari Bantah Operasi Plastik, Bongkar Rahasia Awet Muda, Simak

Layanan medical travel facilitator, KavaLink mengambil kesempatan ini untuk lebih banyak membantu pasien berobat di Korea Selatan.

CEO dan Co-Founder Kavacare, Dokter Eddy Wiria menjelaskan butuh waktu panjang untuk berobat di luar negeri, mulai dari membuat janji temu hingga prosedur dilakukan.

BACA JUGA: Atas Saran Ivan Gunawan, Bunda Corla Rogoh Rp 1,5 Miliar untuk Operasi Plastik

Namun, proses ini dapat lebih mudah jika pasien menggunakan platform KavaLink sebagai asisten.

Pasien akan mendapat pendampingan tim dokter dan konsultasi terkait kebutuhan kesehatan.

BACA JUGA: Dewi Perssik Tolak Tawaran Operasi Plastik di Korea, Ini Alasannya

Konsultasi dengan tim KavaLink ini gratis dan tidak akan menambah biaya pengobatan pasien.

Rumah sakit di Korea Selatan sangat terbuka untuk pasien internasional. Mereka sangat siap memberikan layanan terbaik mereka. Apalagi sudah banyak juga public figure Indonesia yang berobat di Korea Selatan," kata Dokter Eddy Wiria.

Dokter Eddy mengungkapkan sekitar 28 persen pasien asal luar negeri yang berobat ke Korea Selatan tertarik untuk melakukan operasi plastik (oplas).

Hal ini dipicu juga oleh kepopuleran Korean Wave sehingga meningkatkan ketertarikan pasien dari Indonesia melakukan prosedur operasi plastik di Korea Selatan.

Menyusul tingginya minat tersebut, KavaLink pun merekomendasikan pilihan klinik bedah plastik untuk menjalani oplas di Korea Selatan:

1. Banobagi Plastic Surgery

Banobagi Plastic Surgery berlokasi di Gangnam, Seoul, Korea Selatan.

Berdiri sejak 2000, klinik ini telah mendapatkan berbagai penghargaan di Korea Selatan sebagai salah satu klinik operasi plastik terbaik.

Seoul Medical Tourism Cooperation Institution menobatkan Banobagi sebagai salah satu pilihan terpopuler para turis mancanegara melakukan bedah plastik.

2. Wonjin Plastic Surgery

Wonjin Plastic Surgery telah menjadi pusat bedah plastik terbesar dan dianggap sebagai salah satu rumah sakit bedah plastik terbaik di Korea Selatan.

Klinik ini diminati karena berkonsep one stop solustion.

Sebab, mereka menyediakan fasilitas lengkap untuk segala tindakan operasi plastik dalam satu lokasi.

3. JK Plastic Surgery Center

Terletak di Sinsa-dong, Gangnam, Seoul, Korea Selatan, JK Plastic Surgery Center menjadi klinik pertama di dunia yang menggunakan alat diagnostik canggih Computed Tomography (CT) untuk mendeteksi masalah pada tulang wajah.

JK Plastik Surgery Center telah terakreditasi Kementerian Kesehatan Korea Selatan sebagai fasilitas medis yang mampu memberikan pelayanan terbaik bagi pasien dalam maupun luar negeri. (mcr31/jpnn)


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Romaida Uswatun Hasanah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler