3 Slot di 8 Besar Tunggal Putra Wimbledon 2024 Terisi

Senin, 08 Juli 2024 – 02:40 WIB
Carlos Alcaraz. Foto: Edward Whitaker/AELTC

jpnn.com - WIMBLEDON – Tunggal putra juara bertahan Wimbledon Carlos Alcaraz (Spanyol) memastikan satu tempat di perempat final.

Peringkat tiga dunia itu masuk Top 8 seusai mengalahkan petenis Prancis Ugo Humbert 6-3, 6-4, 1-6, 7-5 di Centre Court, AELTC, Wimbledon, Minggu (7/7) malam WIB.

BACA JUGA: Kejutan Besar Terjadi di Wimbledon 2024

Di perempat final Wimbledon 2024, Alcaraz akan berhadapan dengan pemenang dari pertarungan Tommy Paul vs Roberto Bautista Agut, yang saat berita ini diracik laganya sedang berlangsung.

Selain diisi Alcaraz, slot di perempat final juga telah dihuni oleh tunggal putra peringkat satu dunia Jannik Sinner (Italia) dan ranking lima dunia Daniil Medvedev (Rusia).

BACA JUGA: Wimbledon 2023: Jantan, Pengakuan Novak Djokovic Soal Carlos Alcaraz

Sinner yang baru mengoleksi satu Grand Slam (Australian Open 2024) masuk perempat final Wimbledon 2024 setelah menaklukkan tunggal putra Amerika Serikat Ben Shelton 6-2, 6-4, 7(11)-6(9).

“Itu pertandingan yang sangat sulit, terutama set ketiga. Pertandingan ini bisa berlangsung sangat lama, jadi, saya sangat senang bisa menutupnya dalam tiga set dalam atmosfer yang luar biasa.

BACA JUGA: Hadiah Uang Juara Wimbledon Sangat Jauh Lebih Besar dari Indonesia Masters + Indonesia Open

Di perempat final, Sinner akan berhadapan dengan Medvedev yang menyingkirkan Grigor Dimitrov (Bulgaria) 5-3, retired.

"Perempat final Grand Slam selalu menjadi sebuah keistimewaan untuk dimainkan. Mudah-mudahan bagus untuk ditonton," kata Sinner.

Sementara itu, dua unggulan lainnya, yakni Novak Djokovic (nomor 2 dunia) dan Alexander Zverev (4) akan mengayun raket hari ini demi tiket 8 Besar. (wim/jpnn)


Redaktur & Reporter : Mufthia Ridwan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler