3.751 Peserta SNBT Diterima Masuk USK Aceh, Prof Marwan: Yang Belum Lulus Jangan Berkecil Hati

Kamis, 13 Juni 2024 – 20:25 WIB
Peserta sedang mengikuti ujian Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT). ANTARA/HO-Humas USK

jpnn.com - BANDA ACEH - Rektor Universitas Syiah Kuala Aceh Prof. Marwan mengatakan 3.751 dari 10.160 peserta Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) Tahun 2024 diterima masuk USK.

Prof Marwan menjelaskan kelulusan tiga ribuan peserta di USK itu berdasar hasil yang telah diumumkan Balai Pengelolaan Pengujian Pendidikan (BPPP) sesuai hasil seleksi salah satu jalur masuk perguruan tinggi negeri, yaitu SNBT Tahun 2024.

BACA JUGA: SNBT 2024: 231.104 Pendaftar Dinyatakan Lulus, Ada 189 dari Difabel 

Dia menjelaskan keberhasilan peserta SNBT harus dimaknai dengan bersungguh-sungguh belajar pada program studi atau kampus pilihan mereka.

Marwan mengajak peserta SNBT yang lulus tersebut menggunakan kesempatan dengan sebaik-baiknya untuk melanjutkan studi di perguruan tinggi negeri itu.

BACA JUGA: Try Out Akbar SNBT 2024, Ini Target BSI Maslahat & Primagama

“Kami menyampaikan selamat kepada peserta SNBT tahun ini yang berhasil lulus pada prodi atau kampus pilihannya. USK siap menjembatani kalian untuk mencapai cita-cita,” kata Prof Marwan di Banda Aceh, Aceh, Kamis (13/6).

Dia juga mengingatkan kepada mereka yang belum lulus untuk tidak berkecil hati dan patah semangat. Sebab, masih ada kesempatan sekali lagi untuk kuliah di PTN, yaitu melalui jalur Mandiri.

BACA JUGA: 223.217 Peserta Lulus SNBT 2023, Jebolan KIP Kuliah Hampir Separuh

Prof Marwan juga mengingatkan para peserta SNBT untuk mengikuti tahapan pendaftaran berikutnya, serta memperhatikan dengan cermat seluruh syarat dan waktu tahapan seleksi pada laman resmi USK, seperti jadwal pengisian Biodata Uang Kuliah Tunggal Berkeadilan (UKTB).

Informasi lengkap terkait proses pendaftaran ulang SNBT dapat dilihat pada website resmi USK: www.usk.ac.id/pengumuman atau pmb.usk.ac.id serta dapat menghubungi Unit Layanan Terpadu (ULT) USK pada nomor: 08116701962. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler