4 Arti Penting, Facebook Lebih Sekadar Media Sosial

Rabu, 04 Maret 2015 – 16:20 WIB
Illustrasi Facebook. Foto: Dok JPNN

jpnn.com - DI ERA DIGITAL seperti sekarang, berita tidak hanya sekedar headline dan live report mengenai apa yang sedang terjadi di sekitar kita. Namun, juga bisa mengenai momen saat teman baik Anda mendapatkan pekerjaan baru, ataupun saat komunitas Anda menang di turnamen tenis lokal.

Sekarang berita bukan hanya sebuah cerita yang ditulis oleh jurnalis. Karena kini kategori berita sudah berubah menjadi lebih luas termasuk konten yang berasal dari teman-teman Anda, media favorit Anda serta komunitas dan kelompok.

BACA JUGA: Akun Diblokir, ISIS Ancam Twitter

Dengan menggunakan News Feed Facebook sebagai medium personal untuk menyebarkan berita, Anda dapat terus mengikuti gosip lokal, berita tentang orang terdekat Anda dan juga tak ketinggalan hal-hal yang Anda sukai dan selama ini Anda ikuti perkembangannya. Begitu juga dengan kabar terbaru dari selebritas favorit Anda seperti Raisa, Noah, Ungu dan bahkan Slank.

Berikut adalah beberapa sumber dan tips untuk mengatur kembali News Feed Anda.

BACA JUGA: Begini Cara Mengakses Whatsapp Lewat PC dan Laptop

Teman Anda

BACA JUGA: Augmented Reality, Teknologi yang Membantu Tunanetra Melihat

Lebih banyak konten yang dibagikan setiap harinya oleh teman-teman Facebook kita, mulai dari status update sampai album foto liburan juga video populer. Namun, teman juga dapat menjadi sumber berita penting, khususnya berita mengenai tempat Anda berasal , siapa Anda dan apa yang Anda lakukan. Luangkan waktu untuk berbagi berita yang disukai oleh teman Anda, dan biarkan teman Anda juga melakukan hal yang sama. Bagikan dan komen tentang berita tentang isu yang dekat dengan Anda atau memberikan like terhadap berita yang Anda anggap penting .

 

Media Favorit Anda

Media sosial telah menjadi salah satu medium bagi teman-teman media untuk menjadi lebih dekat dan terhubung dengan para pembacanya. Ikuti Facebook Pages media yang Anda sukai termasuk website berita lokal untuk mendapatkan berita  terbaru langsung di News Feed Anda. Di saat yang bersamaan, Anda juga dapat memberikan komen terhadap berita tersebut dan juga melihat apa yang orang lain katakan terhadap berita tersebut.

 

Komunitas Anda

Orang Indonesia selalu suka menjadi bagian dari suatu peristiwa besar, dan komunitas di negara ini pun menggunakan Facebook untuk menyatukan anggotanya untuk melakukan  aktivitas bersama.  Anda dapat menyesuaikan News Feed Anda untuk mendapatkan berita atau update terbaru secara langsung dari komunitas Anda, mulai dari jadwal pertemuan  sampai dengan kompetisi yang akan dijalankan serta pengumuman pemenang.

Komunitas juga bisa membagikan artikel berita yang sesuai dengan minat Anda, jadi tidak ada alasan lain untuk tidak mengetahui perkembangan terbaru mengenai perlengkapan bersepeda Anda ataupun koleksi mainan kesukaan Anda.

 

Brand Anda

 

Brand-brand telah memanfaatkan Facebook untuk menjangkau target mereka dan menyediakan informasi yang paling baru mengenai produk ataupun aktifitas eksklusif bagi pelanggannya .

Jadi, jika Anda menyukai sebuah brand ataupun senang dengan produk-produk mereka, maka dengan mengikuti Facebook Pages mereka Anda akan mendapatkan informasi terbaru langsung pada News Feed Anda.

Facebook News Feed merupakan sumber informasi dengan pilihan sumber berita yang cukup beragam sehingga mampu memberikan Anda konten berita komprehensif sesuai dengan keinginan dan rasa ingin tahu Anda.

Anda tinggal perlu mengumpulkan sumber-sumber berita favorit Anda mulai dari teman, media, komunitas hingga brand favorit Anda. Dengan demikian Anda siap untuk menikmati Facebook sebagai News Feed personal Anda. (awa/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Luncurkan HTC One M9 dengan Kualitas Foto Maksimal


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler