4 Cara Ini Ampuh Bakar Lemak

Selasa, 07 April 2015 – 15:02 WIB

jpnn.com - LONDON- Lemak berlebih selama ini dianggap sebagai aib bagi sebagian orang. Tak heran, orang rela melakukan apa saja demi menyingkirkan lemak yang membandel. Semakin tebal lemak tertimbun, kian banyak waktu yang Anda butuhkan untuk membakarnya. Berikut cara membakar lemak yang efektif.

1. Angkat berat

BACA JUGA: Mitos dan Fakta Tentang Menyusui

"Semua wanita perlu mendapatkan otot sebanyak mungkin. Karena otot akan membuat Anda lebih kecil dan meningkatkan metabolisme dasar secara permanen. Semakin sedikit otot yang Anda miliki, maka metabolisme lebih lambat," kata ahli kebugaran, Tia Falcone, seperti dilansir laman Women's Health Magazine, Senin (6/4).

2. Konsumsi Protein

BACA JUGA: Ini yang Harus Diperhatikan Ibu Hamil saat Bepergian Jauh

"Untuk membakar lebih banyak lemak, saatnya untuk menempatkan fokus pada nutrisi dan tidak begitu banyak pada kalori. Mengonsumsi protein, sayur-sayuran, biji-bijian dapat menjadi pilihan yang baik," kata Esther Blum.

3. Tidur cukup.

BACA JUGA: Pengaruh Bridal Eropa, Kebaya Ini Terasa Glamor, Cantik Nggak?

Tidur cukup bisa membantu metabolisme tubuh berjalan dengan baik. Selain itu, tidur cukup diperlukan untuk fase pemulihan dan pembentukan otot setelah Anda berlatih. Waktu tidur yang baik adalah 7-8 jam per hari.

4. Banyak minum air putih

Minum dua gelas sehari air bisa meningkatkan metabolisme tubuh sekitar 30 persen. Orang yang minum 8-12 gelas air sehari bisa membakar lebih banyak lemak dibandingkan mereka yang hanya minum empat gelas air putih setiap harinya. (fny/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lagu Pengantar Tidur Tingkatkan Memori Bayi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler