4 Efek Samping Jarang Bermain Cinta Terhadap Hubungan Pasangan Suami Istri

Rabu, 25 Januari 2023 – 02:00 WIB
Pasangan. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - BERMAIN cinta diketahui merupakan salah satu kegiatan yang bisa membuat hubungan pasangan suami istri makin erat.

Oleh sebab itu, Anda dan pasangan tentu harus rutin melakukan kegiatan yang satu ini.

BACA JUGA: Waduh, Ini 5 Kesalahan Fatal yang Dilakukan Wanita Saat Bermain Cinta

Namun, ada beberapa pasangan suami istri yang jarang sekali bermain cinta dengan beberapa alasan.

Hubungan ranjang yang buruk tidak selalu berarti penampilan yang tidak memuaskan dari salah satu pihak, itu juga berarti hubungan seks yang berkepanjangan atau tidak sada ama sekali.

BACA JUGA: 5 Manfaat Bermain Cinta yang Tidak Terduga untuk Pasangan

Jangan biarkan penundaan atau keengganan untuk berhubungan fisik dengan pasangan menghalangi Anda untuk membentuk keintiman fisik yang kuat, bahkan bisa menjadi rebutan besar dalam masalah kompatibilitas.

Mantra kering atau mantra yang tidak memuaskan bisamengganggu waktu seks yang baik.

BACA JUGA: Jangan Langsung Tidur, 5 Kegiatan Ini Bisa Pasangan Lakukan Setelah Bermain Cinta

Berikut ini penjelasannya, seperti dikutip laman Pulse.com.gh.

1. Trauma

Kehidupan ranjang yang menyakitkan bisa menyebabkan gangguan, bahkan jauh lebih besar bisa menyebabkan rasa sakit dan trauma.

Jangan berani atau mengejutkan pasangan Anda di tempat tidur. Itu bukan situasi yang ideal untuk memainkan kartu 'kejutan'.

Hal-hal yang baik-baik saja dengan Anda bisa jadi tidak bisa diterima oleh pasangan kamu.

Terbuka dengan harapan Anda dan sebelum mencoba sesuatu yang baru, tanyakan pada pasangan kamu apakah dia baik-baik saja.

Persetujuan adalah segalanya.

2. Frustrasi seksual

Penampilan yang tidak memuaskan di tempat tidur bisa membuat Anda dan hubunga sama-sama membuat frustrasi atau tegang.

Anda akan menemukan cara untuk meredakan ketegangan atau menjadi jengkel untuk hal-hal terkecil yang menambah masalah yang lebih besar.

3. Bendera merah

Jika Anda jarang menghabiskan 'waktu berkualitas' dengan pasangan karena pekerjaan atau komitmen lain, maka itu bukan masalah besar.

Itu hanya kesalahan atau penundaan sementara. Namun, jika Anda melewatkan mengambil petunjuk dari pasangan atau rayuan karena kamu tidak merasakan kupu-kupu seperti dulu, maka itu mungkin menjadi perhatian atau seperti yang dikatakan, bendera merah yang ditakuti.

4. Posisi itu penting

Seks bukan hanya tentang misionaris atau perselingkuhan biasa, ini lebih dari itu dan selalu ada ruang untuk eksplorasi.

Eksperimen seksual Anda mungkin belum tentu menyerupai atau terinspirasi oleh '50 Shades of Grey', tetapi bisa disesuaikan agar bisa diterima Anda dan dia.

Monoton bisa mematikan mood. Berkreasilah dan hadirkan hal-hal baru (tentu saja, setelah berdiskusi satu sama lain).(fny/jpnn)


Redaktur & Reporter : Fany Elisa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler