4 Film Korea Pilihan untuk Menemani Libur Lebaran di Rumah

Kamis, 06 Mei 2021 – 15:28 WIB
Film Korea Architecture 101. Foto: ANTARA/Viu

jpnn.com, JAKARTA - Perayaan Idulfitri kali ini tak berbeda dengan tahun lalu. Pemerintah memberlakukan larangan mudik pada 6-17 Mei 2021.

Nah, supaya tidak membosankan saat Lebaran di rumah bisa maraton menonton film Korea terbaru.

BACA JUGA: 6 Film Korea Pilihan di Akhir Pekan, dari Komedi Hingga Pertemanan

Berikut film-film Korea pilihan yang bisa menghibur selama di rumah.

Architecture 101

Cerita film ini bermula dari seorang arsitek bernama Lee Seung Min (Uhm Tae Woong) yang tanpa sengaja bertemu kembali dengan wanita yang disukai semasa kuliah, Yang Seong Yoon (Han Ga In).

BACA JUGA: Deretan Film Korea dan Mandarin Kini Hadir di KlikFilm

Semasa kuliah, keduanya dipertemukan melalui kelas Arsitektur 101. Mereka jatuh cinta ketika sedang mengerjakan proyek kelas bersama.

Di masa sekarang, Seung Min dewasa dan Seong Yoon dewasa kembali berkutat di sebuah proyek yang memaksa mereka kerap bertemu: Seung Min bersedia merenovasi rumah Seong Yoon di Pulau Jeju.

BACA JUGA: Bang Sapri Masuk ICU, Sejumlah Selebritas Panjatkan Doa

Meskipun masih ada rasa cinta yang tersisa dalam hati keduanya, ada pula luka lama yang belum sirna ketika mereka dipertemukan kembali. Apakah cinta mereka bersemi kembali atau pudar?

Mission: Possible

Film ini bercerita tentang seorang agen rahasia Yoo Da Hee (Lee Sun Bin) dan detektif swasta Woo Soo Han (Kim Young Kwang).

Yoo Da Hee merupakan agen rahasia yang sedang menjalankan misi pertamanya. Sebagai agen baru, Da Hee ditugaskan menyelidiki penyelundupan senjata ilegal yang masuk ke Korea.

Demi kelancaran misi, Da Hee meminta bantuan detektif swasta dan mantan agen rahasia, Woo Soo Han. Timpangnya pengalaman mengakibatkan perselisihan di antara Da Hee dan Soo Han.

Situasi menjadi rumit ketika saksi yang mereka miliki tewas terbunuh dan keduanya dituduh menjadi tersangka utama. 

The Beauty Inside

Kesetiaan dan kekuatan cinta diuji ketika menemukan pasangan yang berubah wujud menjadi orang lain.

Cerita bermula saat Woo Jin dihadapkan dengan situasi yang aneh ketika usianya menginjak 18 tahun. Dia menjadi sosok berbeda ketika terbangun dari tidur. Ada hari di mana Woo Jin akan menjadi pria muda, pria tua, hingga wanita.

Meskipun memiliki wujud berbeda, tetapi ia adalah orang yang sama di dalam hatinya. Woo Jin memiliki perusahaan furniture benama ALX dan di tempat itu ia bertemu Yi Soo (Han Hyo Joo). Segalanya menjadi sulit ketika Woo Jin menyukai Yi Soo dan berusaha mengajaknya berkencan.

Pawn

Film ini bercerita  dua penagih utang yang mengintimidasi bernama Doo Seok (Sung Dong Il) dan Jong Bae (Kim Hee Won). Meskipun terlihat mengintimidasi, mereka sebetulnya memiliki hati yang lembut.

Suatu hari, keduanya ditugaskan menagih hutang ke Myung Ja (Yunjin Kim). Sayangnya, Myung Ja tidak memiliki uang sepeser pun dan menjadikan putrinya Seung Yi (Park So Yi) yang berusia 9 tahun sebagai jaminan.

Ternyata, Myung Ja adalah seorang imigran yang kemudian dideportasi dari Korea Selatan. Doo Seok dan Jong Bae akhirnya merawat Seung Yi dan lambat laun muncul perasaan sayang terhadap Seung Yi.

Tanpa terasa bertahun-tahun pun berlalu dan Seung Yi (Ha Ji Won) tumbuh menjadi wanita dewasa. Hubungan ketiganya emakin erat bagai keluarga. Apakah Myung Ja akan kembali untuk melunasi utangnya dan menjemput Seung Yi? (antara/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler