4 Kandidat Pilwako Jambi Berebut Pintu Golkar

Minggu, 29 Juli 2012 – 04:30 WIB
JAMBI - Sejak dibukanya pendaftaran kandidat Partai Golkar untuk Pemilukada Merangin sejak 19 Juli lalu hingga berakhir Jumat (27/07), sebanyak empat kandidat mengambil formulir pendaftaran. Kepastian ini disampaikan oleh Sekretaris DPD II Partai Golkar Merangin, Heri S Mohza saat dikonfirmasi Jambi Ekspres (JPNN Group).

“Sampai hari ini (kemarin, red) sebanyak empat kandidat mengambil formulir pendaftaran,” ujarnya.

Keempat kandidat yang ingin mendapatkan dukungan dari partai yang mempunyai tiga kursi di parlemen tersebut yakni, Anggota DPRD Provinsi Jambi, Handayani, Ketua DPD II Golkar Merangin, Lukman Aima dan Kepala Biro Umum Setda Provinsi Jambi, Al Haris. “Dan yang keempat mengambil formulir pendaftaran itu Nalim,” sebutnya.

Setelah masa pengambilan formulir ini berakhir, terhitung sejak hari ini hingga 01 Agustus masa untuk pengembalian formulir pendaftaran beserta berkas persyaratan. “Kemudian berkas para kandidat ini akan kita verifikasi,” katanya.

Selanjutnya, berkas yang telah diverifikasi tersebut dan dikirim ke DPP Golkar melalui DPD I Golkar Provinsi Jambi. Nama-nama yang dikirim tersebut kemudian akan disurvei oleh DPP untuk melihat tingkat elektabilitas dan popularitas kandidat.

“Hasil survei ini nanti akan digodok di DPP, Tim Pemilukada DPD I dan DPD II juga akan dipanggil oleh DPP untuk dimintai masukan. Baru kemudian DPP memutuskan siapa yang akan kita usung,” katanya.

Terpisah, Ketua DPD II Golkar Merangin, Lukman Aima yang juga ikut mengambil formulir pendaftaran mengaku akan mengembalikan formulir beserta berkasnya hari ini. “Insya Allah besok (hari ini, red) saya akan mengembalikan formulir beserta persyaratannya,” katanya.

Sementara itu, sebelumnya Ketua DPD I Golkar Provinsi Jambi, Zoerman Manap mengatakan, penetapan kandidat akan dilakukan secara bersamaan untuk Merangin, Kota Jambi dan Kerinci. Penetepan kandidat tersebut ditargetkan Desember mendatang. “Insya Allah Desember ini kita sudah bisa rapat, kalau bisa bersamaan saja penetapannya,” katanya.(cas)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Ayat Suci Bukan Alat Menjatuhkan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler