4 Langkah Mudah Miliki Perut Six Pack Ala Jonatan Christie

Kamis, 30 Agustus 2018 – 10:41 WIB
Jonatan Christie. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Aksi Jonatan Christie usai memenangkan laga final tunggal putra bulu tangkis Asian Games membuat penonton histeris, khususnya para hawa.

Usai pertandingan, Jonatan Christie membuat selebrasi dengan membuka baju hingga terlihat perut six pack-nya.

BACA JUGA: Ini Kriteria Wanita yang Disukai Jonatan Christie

Harus diakui, selain lihai memainkan raket, pemuda yang kerap dipanggil Jojo itu juga mempunyai badan atletis dengan perut six pack. Hal itulah yang membuat para gadis berdecak kagum usai melihatnya bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (28/8).

Umumnya bagi kaum hawa, pria dengan badan ideal dan kekar memang memiliki kesan seksi. Nah, bagi kaum pria yang ingin membentuk tubuh six pack seperti Jojo, dapat melakukan serangkaian latihan.

BACA JUGA: Jonatan Christie Menang Emas, Joshua Suherman yang Repot

Selain olahraga, perlu juga untuk menyeimbangkan gizi dan pola makan. Lalu bagaimana kiatnya? Yuk simak penjelasannya seperti dilansir dari Men's Health, Rabu (29/8).

1. Atur Pola Makan

BACA JUGA: Terima Kasih Jojo, bikin Emak-emak Melek di Jam-jam Ngantuk

Penting untuk menyantap makanan yang bergizi dengan kandungan protein seperti ikan dan ayam, dan daging tanpa lemak. Cobalah makan enam kali sehari sekitar setiap tiga jam. Selain itu imbangi dengan camilan di waktu sela-selanya seperti kacang, biji, alpukat, zaitun, atau kacang polong kecil.

Untuk sarapan, pastikan Anda mendapatkan beberapa karbohidrat seperti oatmeal atau roti bertunas dan sepotong buah. Saat makan siang, pilih kentang manis atau nasi merah. Sedangkan makan malam, cobalah untuk mendapatkan sayuran tetapi hindari sayuran akar dan karbohidrat tepung apapun.

2. Minum Shake Protein

Konsumsi satu gelas shake usai sesegera mungkin setelah latihan. Usahakan mengandung rasio sekitar 40-50 gram karbohidrat dan 20-30 gram protein. Cairan ini akan menstabilkan sistem hormonal Anda dan memungkinkan regenerasi jaringan serta menjaga gula darah tetap stabil.

3. Latihan Beban

Tentu perut six pack bisa didapatkan dengan rutin latihan. Pilih olahraga angkat beban untuk memaksimalkan hasilnya. Idealnya lakukan latihan enam kali seminggu selama empat minggu. Pada dua hari terakhir, khususkan hanya dengan 45 menit berjalan di treadmill menanjak. Dan Istirahat pada hari minggu.

Total latihan Anda setiap hari harus berlangsung selama 45 menit. Isi setiap waktu luang yang Anda miliki setelah menyelesaikan sirkuit dengan beberapa treadmill menanjak berjalan selama 45 menit. Pertahankan fokus pada teknik daripada kecepatan.

Latihan beban bisa memilih 'Over head squats'. Latihan ini memiliki output metabolisme yang tinggi karena beberapa sendi digunakan. Ini memicu bagian tengah tubuh dengan menstabilkan berat di atas kepala sambil memperpanjang bagian tengah tubuh.

Caranya ambil barbel dengan telapak tangan menghadap ke bawah. Angkat ke dada Anda kemudian gerakkan ke atas. Ini akan menarik otot bahu Anda dan teknik ini adalah posisi awal. Kemudian lakukan gerakan mendorong pinggul ke belakang dan menekuk lutut untuk menurunkan tubuh sampai paha sejajar dengan lantai. Ulangi, gerakan ini 20 hingga 30 kali. Lalu istirahat selama 30 detik. Lakukan 3-4 set.

4. Push-up

Push up gerakan tanpa alat yang membantu memaksimalkan otot tengah tubuh Anda seperti pecs, deltoids, dan triceps. Lakukan push-up standar sebanyak mungkin. Lakukan sebanyak 15 kali hingga 4 set. Istirahatlah selama 30 detik. Lakukan secara rutin setiap hari hingga empat minggu.(fid/JPC)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hai Perempuan, Pilih Jonatan Christie atau Hotman Paris?


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler