4 Nutrisi Penting untuk Rambut Tebal dan Kuat

Minggu, 21 Juni 2015 – 13:04 WIB
afp

jpnn.com - LONDON- Memiliki rambut sehat tentu menjadi dambaan semua orang. Rambut yang sehat bisa dilihat dari beberapa hal. Salah satunya ialah lebat dan kuat. Untuk mendapatkan rambut seperti itu, Anda bisa menggunakan makanan ini sebagai nutrisi.

1. Alpukat

BACA JUGA: Sandal Jepit Terasa Menyakitkan? Ini Alasannya

Tembaga yang ditemukan dalam alpukat adalah salah satu nutrisi terbaik yang membentengi rambut dan kulit. “Tembaga membangun kolagen dan elastin kulit yang memegang folikel rambut," kata Dr Ellen Marmur, seperti dilansir laman Fox News, Kamis (18/6).

2. Biji labu

BACA JUGA: Benarkah Olahraga Bisa Membuat Anda Lebih Cerdas?

Seng yang ditemukan dalam biji labu membantu pergantian sel, pembelahan sel dan pertumbuhan. Hal itu membantu untuk membentuk keratin atau protein yang membentuk rambut. Zinc juga bisa mempertahankan warna rambut dan mencegah ketombe.

3. Sereal gandum

BACA JUGA: Cukup Rp 12 Ribu untuk Nikmati Es Krim Cacing

Gandum merupakan sumber zat besi yang terdapat pada daging sapi dan daging ayam gelap. Lentil dan kacang mete merupakan sumber nabati dari besi. “Zat besi memasok oksigen ke folikel rambut Anda," kata Ansel.

4. Kerang

Kerang merupakan sumber yang sangat baik dari vitamin B12 yang membantu dalam sintesis keratin. Makanan lain yang kaya vitamin B12 termasuk kepiting, kerang, sarden, kalkun, susu dan yoghurt. Karena vitamin B12 hanya ditemukan dalam makanan hewani, pastikan untuk mengonsumsi suplemen jika Anda vegan. (fny/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hal yang Perlu Anda Ketahui Tentang Photo Facial


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler