4 Pemain Juventus yang Tampil Buruk Lawan Benfica, Nomor 2 Jadi Biang Kerok

Kamis, 15 September 2022 – 10:01 WIB
Juan Cuadrado (jersei hitam-putih) menjadi salah satu pemain Juventus yang tampil buruk melawan Benfica. Foto: Twitter/Notamendi30.

jpnn.com, TURIN - Juventus di luar dugaan takluk saat menjamu Benfica di matchday kedua Grup H Liga Champions 2022/23.

Duel Juventus vs Benfica berlangsung di Allianz Stadium, Kamis (15/9/2022) dini hari WIB.

BACA JUGA: Real Madrid vs Leipzig: Los Blancos Berhasil Menjaga Kesucian

Benfica pulang ke Portugal dengan kepala tegak setelah mencundangi si empunya stadion dengan skor tipis 2-1.

Juve sejatinya unggul lebih dahulu lewat gol Arkadiusz Milik pada menit 4'. Namun, Benfica bangkit dengan mencetak dua gol balasan via Joao Mario (p.43') dan David Neres (55').

BACA JUGA: Klasemen Liga Champions 2022/23: Chelsea Morat-marit

Ada sejumlah pemain Juventus yang tampil di bawah ekspektasi. Siapa saja mereka? Simak ulasannya berikut ini.

1. Dusan Vlahovic

Vlahovic seperti terkurung di laga ini. Eks bomber Fiorentina itu kerap kesulitan menembus rapatnya pertahanan Benfica yang digalang duet bek, Antonio Silva dan Nicolas Otamendi.

BACA JUGA: Juventus vs Benfica: Si Nyonya Tua Perpanjang Kutukan

Kondisi itu diperparah dengan minimnya suplai bola yang dia dapat dari para gelandang Juve. Alhasil, Vlahovic hanya melepaskan satu tembakan selama 90 menit di lapangan. Who Scored memberinya rating 6,4.

2. Fabio Miretti

Malam yang kurang bersahabat bagi Miretti. Pemuda 19 tahun itu menandai debutnya sebagai starter di Liga Champions dengan mengecewakan.

Miretti menjadi biang kerok kebangkitan Benfica. Pelanggaran yang dia lakukan di kotak terlarang berbuah penalti bagi lawan. Joao Mario selaku algojo sukses menjebol gawang Juventus yang dikawal Mattia Perin.

Pemain asli akademi Juventus ini juga minim kontribusi. Miretti hanya menyentuh bola sebanyak 30 kali. Nilai 5,8 disematkan kepadanya.

3. Juan Cuadrado

Kecepatan dan determinasi Cuadrado tak begitu terlihat di laga ini. Dia juga banyak kalah ketika terlibat duel satu lawan satu. 

Total, pemain asal Kolombia itu hanya memenangi lima duel darat dari 10 kesempatan. Alhasil, Cuadrado hanya bertahan selama 58 menit di lapangan. Dia mendapat rating 6,4.

4. Weston McKennie

Kehadiran McKennie diharapkan bisa menciptakan kestabilan di lini tengah Juventus. Namun, penampilan bintang Amerika Serikat itu jauh dari yang diharapkan.

McKenie 12 kali kehilangan bola serta hanya memenangi dua duel darat dari enam kesempatan. Lini tengah Benfica terlihat jauh lebih berkembang di laga tadi. Rating 6,5 didapat olehnya.(mcr15/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler