4 Resep Jus Buah yang Kaya Asupan Vitamin C, Patut Dicoba

Selasa, 20 Agustus 2019 – 22:56 WIB
Perpaduan kiwi dan nanas. Foto: kawaiibeautyjapan

jpnn.com - Suntik vitamin C memang membuat kulit menjadi lebih sehat dan cerah. Namun, suntik vitamin C membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Untuk mendapatkan asupan vitamin C, bisa dicoba dengan cara-cara alamiah yang lebih efisien dan efektif bagi tubuh. Misalnya dengan mengonsumsi minuman yang kaya akan vitamin C.

BACA JUGA: Yuk Dicoba, 5 Buah ini Ampuh Turunkan Kolesterol

Vitamin C sendiri diperlukan untuk kesehatan kulit, rambut dan kekebalan tubuh, serta bisa meningkatkan daya imun tubuh. Vitamin C dapat ditemukan dalam buah-buahan seperti jeruk dan sayuran hijau. Berikut resep minuman sehat yang kaya vitamin C seperti dilansir dari laman NDTV, baru-baru ini. Apa saja itu?

BACA JUGA:Tingkatkan Kekebalan Tubuh Saat Musim Hujan dengan Vitamin C

BACA JUGA: Benarkah Jus Nanas Bisa Menurunkan Kolesterol Tinggi?

1. Jeruk dan Jahe

100 gram jeruk mengandung 64 persen nilai harian vitamin C sesuai rekomendasi dari Institute of Medicine (IOM). Minuman detoksifikasi jeruk dan jahe ini sangat baik untuk kulit, karena mengandung antioksidan. Ada beberapa cara untuk memastikan asupan vitamin C dalam tubuh dan jus buah adalah salah satunya.

BACA JUGA: Jangan Berlebihan, ini Efek Konsumsi Suplemen Vitamin Setiap Hari pada Tubuh

2. Mangga dan Kiwi

Cobalah konsumsi mangga yang mengandung 60 persen nilai vitamin C setiap hari, sesuai data Departemen Pertanian Amerika Serikat. Buah musim panas yang lezat ini akan sangat baik jika dicampur dengan kiwi dalam resep minuman.

3. Lemon dan Kiwi

Kiwi dan lemon keduanya kaya akan vitamin C. Faktanya, kiwi adalah salah satu sumber vitamin C terbaik. Lemon adalah salah satu cara terbaik untuk mengalahkan panas. Keduanya memberi nutrisi yang sangat dibutuhkan untuk kulit yang sehat.

4. Mangga dan Tomat

Ini bukan minuman mangga biasa. Jus mangga yang lezat dan tomat kaya akan vitamin C. Tambahkan jus lemon untuk citarasa lain.

5. Nanas dan Jintan

Nanas mengandung vitamin C sebanyak 79 persen (sesuai data USDA). Gabungkan dengan mangga mentah, jintan panggang, sedikit garam dan gula.(jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Teknologi Bujangseta Solusi Tingkatkan Produksi Jeruk Nasional


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler