4 Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh saat New Normal

Kamis, 04 Juni 2020 – 12:13 WIB
ilustrasi New Normal. Foto:Ardisa Barack/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Penerapan fase New Normal akan melahirkan kebiasaan baru atau new habit. Kebiasaan baru itu seperti memakai masker, cuci tangan pakai sabun hingga menghindari kerumuman dan menjaga jarak.

Transformasi ini adalah bentuk untuk menata kehidupan dan perilaku yang baru ketika pandemi hingga ditemukannya vaksin COVID-19.

BACA JUGA: Acer Berbagi Pengalaman dan Tips Dunia Edukasi Menghadapi ‘New Normal’  

Kini, masyarakat sadar untuk ekstra menjaga kebersihan dan kesehatan. Menjaga stamina tubuh adalah yang terpenting selama pandemi.

Lalu, bagaimana caranya menjaga daya tahan tubuh? Berikut ada beberapa tips yang bisa diterapkan di rumah.

BACA JUGA: Persiapan Pelaksanaan New Normal, Jokowi Periksa Masjid Istana

1. Olahraga

Melakukan aktivitas fisik ini diyakni mampu meningkatkan sistem imun tubuh agar tidak mudah diserang penyakit.

BACA JUGA: Amankah Makan di Luar Rumah Saat Pandemi Corona?

namun, olahraga harus dilakukan dengan tepat untuk mendapatkan hasil yang optimal. Olahraga sebaiknya dilakukan dengan intensitas yang sedang atau tidak berlebihan.

2. Tidak Stres

Stres justru bisa menurunkan daya tahan tubuh seseorang. Meskipun bekerja di rumah, sebaiknya kita tidak melupakan istirahat.

Bekerja terlalu keras hanya akan membuat pikiran menjadi stres. Ketika stres tiba, daya tahan tubuh pun menurun, dan virus mudah menyerang tubuh.

Cobalah untuk tetap happy di tengah situasi pandemi ini.

3. Konsumsi Asupan Sehat untuk Tubuh

Konsumsi makanan bergizi akan berdampak baik pada tingkat energi dan produktivitas. Misalnya, lebih memilih makanan rumah dibanding makanan cepat saji yang dibeli di luar.

Kemudian, memilih minuman yang double benefit karena kandungan rempah-rempahnya, misalnya Torabika Jahe Susu  yang mengandung Jahe Merah asli.

Seperti yang kita tahu, jahe merah mengandung curcumin yang berguna untuk antivirus corona. Selain itu, mengonsumsi Kopi juga dapat meningkatkan produktivitas kegiatan sehari hari.

4. Bawa Selalu Kit Anti-corona

Barang-barang yang bisa meminimalisir penularan virus corona wajib ada di dalam tas. Seperti masker, hand sanitizer, sabun antiseptic, tisu basah, dan tentunya Torabika Jahe Susu.

Benda-benda tersebut bisa langsung digunakan saat diperlukan. Torabika Jahe Susu yang mengandung Jahe Merah asli cocok dikonsumsi sebelum beraktivitas, atau jika lupa bisa langsung konsumsi saat beraktivitas di luar rumah.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler