4.000 Penari Bakal Suguhkan Kemegahan Jamrud Katulistiwa

Sabtu, 18 Agustus 2018 – 13:21 WIB
Penampakan dekorasi untuk pembukaan Asian Games 2018 di SUGBK. Foto: Chandra Satwika/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Pembukaan Asian Games 2018 akan dilakukan pada Sabtu (18/8) malam nanti di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Tema tarian dalam pembukaan nanti dipastikan akan menunjukkan kemegahan Indonesia.

BACA JUGA: Semarak Asian Games 2018, Bamsoet Semangat Terima Obor

"Konsep tarian yang kami tawarkan mengusung tema Indonesia Zamrud Khatulistiwa atau The Glory of Indonesia. Karena itu, tampilan tarian yang diberikan pun dari sejak mulai acara nanti adalah tema-tema alam di Indonesia," ungkap Penanggungjawab Koreografer Pembukaan Asian Games 2018 Denny Malik, Sabtu (18/8) pagi.

Total ada 4.000 penari yang akan ambil bagian dalam tarian Indonesia Zamrud Khatulistiwa ini. Mereka berasal dari 18 Sekolah Menengah Atas terpilih di DKI Jakarta.

BACA JUGA: Setelah Menerima Obor Asian Games, Bamsoet: Indonesia Juara!

"Saya melatih sendiri yang 2.200 penari. Kalau yang sisanya ada 1.800 penari, kami bekerja bekerjasama dengan koreografer lainnya, Eko Supriyanto. kami dibanutu oleh 50 pelatih sampai akhirnya dikumpulkan di SUGBK," tuturnya.

Dengan persiapan yang panjang, sejak Februari lalu, Denny memastikan kematangan par apenarinay untuk mempertunjukkan kemegahan Indonesia dalam bentuk tarian sudah tinggal dijalankan saja.

BACA JUGA: Hitung-Hitungan Peluang Lolos Timnas Indonesia dari Grup A

"Kami tinggal menampilkannya saja. Semoga semuanya lancar dan kami optimistis kemegahan Indonesia bisa dirasakan oleh para tamu undangan dan penonton yang hadir di opening ceremony nanti," terangnya. (dkk/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lepas Kirab Obor Asian Games, Anies Minta Warga Ikut Bantu


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler