46 Peserta Audisi Umum PB Djarum 2024 Raih Super Tiket

Minggu, 15 September 2024 – 14:41 WIB
Sebanyak 46 pebulu tangkis belia berhasil meraih Super Tiket dan melaju ke tahap karantina Audisi Umum PB Djarum 2024. Foto: source for jpnn

jpnn.com, KUDUS - Sebanyak 46 pebulu tangkis belia berhasil meraih Super Tiket dan melaju ke tahap karantina Audisi Umum PB Djarum 2024.

Masing-masing 18 penerima Super Tiket dari jalur turnamen dan 28 penerima Super Tiket pilihan Tim Pencari Bakat. Pada tahap karantina, para atlet akan menjalani empat minggu masa karantina sebagai seleksi akhir untuk memperebutkan Djarum Beasiswa Bulutangkis dari Bakti Olahraga Djarum Foundation dan bergabung dengan PB Djarum.

BACA JUGA: Ribuan Peserta Ikuti Audisi Umum PB Djarum 2024: Jiwa Petarung Demi Menjadi Atlet PB Djarum

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation yang juga Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin mengapresiasi daya juang 1.966 peserta dari Sumatera hingga Papua yang telah mengerahkan seluruh kemampuan selama Audisi Umum PB Djarum 2024 berlangsung lima hari mulai Selasa (10/9) hingga Sabtu (14/9). Ia berharap, kobaran semangat peraih Super Tiket masih terus menyala selama menjalani proses karantina.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh atlet yang telah berpeluh keringat selama rangkaian Audisi Umum PB Djarum berlangsung. Untuk yang belum berhasil mendapat Super Tiket jangan patah semangat, masih ada kesempatan di tahun depan, terus berlatih secara konsisten untuk tingkatkan potensi. Dan bagi yang melaju ke tahap karantina, pertahankan kualitas dan mental kalian,” ujar Yoppy usai pengumuman atlet penerima Super Tiket Audisi Umum PB Djarum 2024 di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah, Sabtu (14/9).

BACA JUGA: Dipantau Legenda Bulu Tangkis, Peserta Audisi Umum PB Djarum 2024 Tampil Prima di Fase Screening

Ketua Tim Pencari Bakat Audisi Umum PB Djarum, Sigit Budiarto mengatakan, peraih Super Tiket kategori putra adalah mereka para semifinalis, sementara untuk kategori putri ialah para finalis di babak turnamen, baik untuk U-11, KU11, dan KU12. Sementara peraih Super Tiket pilihan Tim Pencari Bakat merupakan peserta yang belum berhasil menang, namun memiliki potensi sesuai kriteria yang telah ditentukan oleh PB Djarum.

“Kami bersyukur lonjakan peserta di tahun ini juga diimbangi dengan kualitas yang cukup merata di berbagai sektor, pun yang datang dari luar pulau Jawa. Kami berharap peraih Super Tiket ialah mereka yang memiliki kualitas super dan berjiwa petarung. Sehingga bakat, skill, dan mental mereka dapat kami asah secara maksimal untuk bergabung sebagai atlet binaan PB Djarum,” ucap Sigit. 

BACA JUGA: Audisi Umum PB Djarum 2024 Diikuti 1.966 Atlet dari Timur hingga Barat Indonesia, Bidik 3 Kategori

Salah satu peraih Super Tiket dari jalur turnamen ialah Vanezya Artha Nafasta (KU11 Putri). Capaian atlet asal Yogyakarta ini diraih usai memastikan kemenangan lewat rubber game melawan Syadza Bella Zerlinda Jagadita dengan skor 21-19, 18-21, 21-17.

Di tahun 2023, Vanezya juga sempat menjalani tahap karantina usai mendapat Super Tiket dari Tim Pencari Bakat, namun belum berhasil meraih Djarum Beasiswa Bulutangkis. Kembali mendapat kesempatan berharga tahun ini, ia berjanji akan lebih bersungguh-sungguh agar menggapai impian bergabung sebagai atlet PB Djarum.

“Di tahun ini lawan-lawannya lebih ulet dibanding dengan tahun sebelumnya. Bersyukur tetap bisa menang dan dapat Super Tiket lagi. Audisi Umum PB Djarum 2023 saya baru sampai tahap karantina karena masih kurang dari segi fisik. Tapi saya sudah latihan fisik seperti lari, skipping, dan lainnya. Semoga dengan persiapan saya yang lebih matang, di tahun ini bisa masuk PB Djarum karena sangat ingin sekali,” ucap peserta yang mengidolakan Susy Susanti tersebut. 

Sementara itu, Geralldy Mananggel yang sukses mengantongi Super Tiket dari Tim Pencari Bakat dari U-11 Putra mengaku sangat gembira. Meski kalah di tahap turnamen, Sabtu (14/9) dari Muhammad Abidzar Alghifari, atlet asal Manado, Sulawesi Utara ini berhasil mencuri perhatian Tim Pencari Bakat dan melanjutkan langkah ke tahap karantina.

"Saya baru pertama kali mengikuti Audisi Umum PB Djarum. Saya tidak menyangka karena mendapat Super Tiket dari Tim Pencari Bakat dan bisa lolos ke tahap karantina. Padahal, saya kalah di babak 16 besar turnamen. Saya akan berusaha keras supaya bisa diterima sebagai atlet PB Djarum dan mulai mengejar mimpi sebagai pemain dunia," kata Geralldy.

Melalui program Djarum Beasiswa Bulutangkis oleh Bakti Olahraga Djarum Foundation, setiap peserta Audisi Umum PB Djarum 2024 yang bergabung dengan PB Djarum tidak dikenakan biaya sepeser pun selama masa pembinaan. PB Djarum memfasilitasi seluruh kebutuhan atlet mulai dari asrama, pemenuhan gizi standar atlet, peralatan hingga perlengkapan bertanding. Para atlet juga diberikan kesempatan mengikuti kejuaraan bulu tangkis di dalam maupun luar negeri.(ray/jpnn)

Berikut daftar peraih Super Tiket, beserta asal kota:

Super Tiket Babak Turnamen:

U-11 Putri

Claresta Salwatul 'Aisy – Rembang
Berliana Rahma – Medan 

KU11 Putri

Vanezya Artha Nafasta – Yogyakarta
Zora Rizqi Prasetyo – Bantul

KU12 Putri

Queeny Opsi Palamarta – Sumenep
Laura Leydisya – Pati

U-11 Putra

Michael Angello Benfino Teti – Bekasi
Nawaf Al Ashar – Deli Serdang
Aqila Rifky Pramudia – Boyolali
Muhammad Rafa Shirdi – Balikpapan 

KU11 Putra

Kevin Gunawan – Palembang
Gufran Labib Fanani – Sragen 
M. Fawwaz Rafisqy Al Hilaly – Blitar
Daniel Pradipta Zaen – Banyuwangi 

KU12 Putra

Pradhitya Putra Santoso – Wonosobo 
Revie Israel Lumoindong – Manado 
Marcel Jhonatan – Ketapang 
Benedictus Keefa Frandrico – Tangerang

Super Tiket Pilihan Tim Pencari Bakat:

U-11 Putri

Rere Amelia – Majalengka
Aqilla Syifa Aulia – Salatiga 
Keysha Almirah Dewi – Surabaya 
Kresensia Lembayung Ubung Mering – Balikpapan 
Zaneta Tampubolon – Tangerang 
Shallom Angelica Sari – Jepara 

KU11 Putri

Syadza Bella Zerlinda Jagadita – Purworejo 
Nadhifa Aulia Ayundra – Kebumen 
Neisya Syaza Vardian – Bontang  
Natthania Alaika Djamal – Denpasar
Griselda Galafreya Naashir – Klaten  
Claudia Angelina Putri – Sleman 

KU12 Putri

Ni Komang Puja Artanti Putri – Buleleng  
Ketut Aira Cerlania – Denpasar 
Talitha Maiza – Banyumas 
Maria Aleta Celestyn – Banyumas  

U-11 Putra

Geralldy Mananggel – Manado  
Muhammad Abidzar Alghifari – Balikpapan 
Kendrick Danzell Otnayira – Sleman 
Axell Lovelino Harrison – Blora 
Fawwaz Sani Adhipramana – Ponorogo
Berlian Anugrah Triyan Rizky – Semarang 
Lukmana Mirza Afiliansyah – Semarang 
Muhadad Al Azzam – Bandung

KU11 Putra

Kevin Maitimu – Sleman 
Rasya Surya Ramadhan – Karawang
Kenneth Kenzho Nugroho – Karanganyar
Arfa Fitra Hilal Abrizam Rizky – Semarang 


Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler