5 Berita Terpopuler: 2 Orang Bakal Dilaporkan soal Dapen, Pembayaran Uang 'Pensiunan' Dilakukan Sesuai Aturan Baru

Kamis, 15 Februari 2024 – 06:30 WIB
PT TASPEN (Persero) memastikan penyaluran pembayaran pensiun kepada seluruh peserta pensiunan sesuai dengan penetapan atau penyesuaian pensiun pokok pensiunan terbaru yang berlaku terhitung 1 Januari 2024. Foto: Dokumentasi TASPEN

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Rabu (14/2) tentang Erick Thohir bakal melaporkan dua orang terkait dapen, Taspen bakal menyalurkan pembayaran uang pensiunan sesuai ketetapan baru, hingga Raffi Ahmad buka-bukaan soal promosi caleg. Simak selengkapnya!

1. Erick Thohir Bakal Laporkan 2 Dapen ke Kejaksaan Agung Pekan Ini

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Skenario Buruk Terungkap, Honorer Harus Tahu, Ada Syarat Khusus untuk jadi PPPK

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berencana melaporkan dua dana pensiun (dapen) yang dikelola oleh korporasi negara tersebut kepada Kejaksaan Agung.

Rencananya pelaporan akan disampaikan pada pekan ini. "Dapen, rencananya saya lagi akan minta waktu untuk Pak Jaksa Agung, ada dua pelaporan lagi kasus korupsi di Dapen.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Izin Sudah Terbit, Usulan Formasi CPNS & PPPK Diperpanjang, Honorer Makin Pesimistis

Mudah-mudahan minggu ini kita akan laporkan," ujar Erick seusai acara BUMN Next-Gen di Jakarta, Selasa (13/2). Erick mengaku sebelumnya berencana menemui Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin pada Desember 2023.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Usulan Formasi PPPK 2024 Minim, Formasi Tenaga Teknis Banyak, Ada yang Disorot

Erick Thohir Bakal Laporkan 2 Dapen ke Kejaksaan Agung Pekan Ini

2. Lewat Workshop, Kemnaker & UGM Bahas Kebijakan Adaptif Ketenagakerjaan di Era Digital

Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan Anwar Sanusi menekankan pentingnya kebijakan adaptif di era digitalisasi.

Hal tersebut disampaikan Sekjen Anwar pada workshop tentang transformasi digital dan dampaknya di bidang ketenagakerjaan yang diselenggarakan Kemnaker bekerja sama dengan Universitas Gadjah Mada (UGM) di Jakarta, Selasa (13/2).

Menurut Sekjen Anwar, kebijakan adaptif diperlukan agar sumber daya manusia (SDM) Indonesia tetap dapat bersaing di pasar kerja serta memastikan perlindungan yang memadai bagi mereka.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Lewat Workshop, Kemnaker & UGM Bahas Kebijakan Adaptif Ketenagakerjaan di Era Digital

3. TASPEN Salurkan Pembayaran Uang Pensiun Sesuai Penetapan Terbaru, Silakan Cek Rekening

PT TASPEN (Persero) atau Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri berkomitmen menjaga dan meningkatkan kualitas layanan kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) dan pejabat negara sebagai peserta Taspen sesuai arahan pemerintah.

Komitmen tersebut dibuktikan dengan penyaluran pembayaran pensiun kepada seluruh peserta pensiunan sesuai dengan penetapan atau penyesuaian pensiun pokok pensiunan yang berlaku terhitung 1 Januari 2024.

Mengingat pembayaran pensiun pada Januari dan Februari 2024 masih menggunakan pensiun pokok lama, maka kekurangan pembayaran atau rapel uang pensiun untuk dua bulan tersebut akan dilakukan paling cepat mulai 13 Februari 2024 melalui Kantor Bayar Pensiun (mitra bank/Pos).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

TASPEN Salurkan Pembayaran Uang Pensiun Sesuai Penetapan Terbaru, Silakan Cek Rekening

4. Blak-blakan, Raffi Ahmad Mengaku Ada 50 Caleg Telepon Minta Bantu Dipromosikan

Pembawa acara sekaligus aktor Raffi Ahmad menceritakan pengalamannya sehari menjelang Pemilu 2024.

Dia mengaku ditelepon sebanyak 50 caleg yang meminta bantuannya untuk dipromosikan melalui akunnya di Instagram. Akun Instagram Raffi Ahmad sendiri diketahui memiliki 74,9 juta.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Blak-blakan, Raffi Ahmad Mengaku Ada 50 Caleg Telepon Minta Bantu Dipromosikan

5. Lantik Pejabat Setjen MPR, Siti Fauziah Ungkap Tugas Berat Menanti Pada Tahun Ini

Plt Sekretaris Jenderal MPR RI Siti Fauziah melantik serta mengambil sumpah atau janji pejabat eselon III, eselon IV, dan tenaga PPPK di lingkungan Sekretariat Jenderal (Setjen) MPR yang dipromosikan akan menempati posisi penugasan baru.

Acara pelantikan yang diselenggarakan di Ruang Delegasi, Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Selasa (13/2) ini turut dihadiri para pejabat teras Setjen MPR.

Dalam kesempatan itu, Siti Fauziah yang biasa disapa Ibu Titi mengucapkan selamat kepada seluruh pejabat yang baru dilantik, dan menekankan untuk tetap menjaga serta meningkatkan integritas, profesionalitas, loyalitas dan komitmen terhadap tugas yang diamanahkan sebagai bentuk tanggung jawab.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Lantik Pejabat Setjen MPR, Siti Fauziah Ungkap Tugas Berat Menanti Pada Tahun Ini

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Jet Tempur Mirage Bikin Heboh, KPK & Bawaslu Diminta Usut Dugaan Korupsi, Begini Kronologinya


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler