5 Berita Terpopuler: 6 Orang Tewas di Tambora, 5 Terduga Teroris Ditangkap, Hati-Hati soal Penetapan Tersangka

Kamis, 18 Agustus 2022 – 06:25 WIB
Densus 88 membekuk lima pelaku yang diduga terlibat dalam kasus tindak pidana terorisme di tiga lokasi yang berbeda. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Rabu (17/8) tentang enam orang tewas akibat kebakaran di Tambora, lima terduga teroris jaringan AD dan JI ditangkap, hingga Polri diminta hati-hati dalam menetapkan tersangka dalam kasus pembunuhan Brigadir J. Simak selengkapnya!

Jangan lupa ya, tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

BACA JUGA: 3 Berita Artis Terheboh: Luna dan Ariel Diramal Menikah, Sosok Ini Bikin Istana Bergoyang

1. Ini yang Bikin Jenderal Dudung Berjoget di Istana Negara

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman ikut berjoget ketika penyanyi cilik asal Banyuwangi, Jawa Timur Farel Prayogo melantunkan lagu Ojo Dibandingke di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (17/8).

BACA JUGA: Kasus Brigadir J, Polri Diminta Transparan, Periksa Tim Gabungan Ini

Dudung mengaku spontan berjoget saat Farel melantunkan lagu yang tengah viral itu. Sebab, sejumlah tokoh lain ikut bergoyang saat Farel bernyanyi di momen Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi RI.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

BACA JUGA: Tragis, Tusiyo Tewas Tergilas Truk Tronton, Begini Kejadiannya

Ini yang Bikin Jenderal Dudung Berjoget di Istana Negara

2. 6 Orang Tewas Akibat Kebakaran Indekos di Tambora Jakarta Barat

Sebanyak enam orang tewas akibat kebakaran indekos di Kelurahan Duri Selatan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Rabu (17/8).

Selain enam tewas, ada tiga korban yang mengalami luka bakar.

“Ada enam meninggal dunia, dan tiga luka bakar. Jadi, total korbannya ada sembilan,” kata Kapolsek Tambora Kompol Rosana Albertina Lobabar saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu (17/8).

Rosana mengatakan inisial korban masih dalam proses pendataan.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

6 Orang Tewas Akibat Kebakaran Indekos di Tambora Jakarta Barat

3. Farel Prayoga Beraksi, Pak Jokowi Tertawa Lepas, Bu Iriana Tak Kuasa Menahan Badan

Pedangdut cilik Farel Prayoga tampil untuk meramaikan Upacara Peringatan HUT ke-77 RI di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8).

Penampilan penyanyi yang tengah naik daun itu turut membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana gembira.

Jokowi bahkan terlihat tertawa terpingkal-pingkal melihat Farel bernyanyi.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Farel Prayoga Beraksi, Pak Jokowi Tertawa Lepas, Bu Iriana Tak Kuasa Menahan Badan

4. Bang Edi Minta Polri Hati-Hati Tetapkan Tersangka Baru Kasus Ferdy Sambo, Ada Apa?

Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian (Lemkapi) Edi Hasibuan meminta Tim Khusus Polri adil, transparan, akuntabel dan terbuka dalam memberikan putusan atas pemeriksaan puluhan anggota Polri yang diduga tidak bekerja profesional dalam menangani perkara pembunuhan Brigadir J di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo.

Dosen Universitas Bhayangkara Jakarta ini mengatakan puluhan anggota Polri itu harus dipastikan perannya, apakah terkait langsung dengan peristiwa pidana atau menjadi korban skenario mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

“Jangan karena tekanan publik, anggota Polri yang seharusnya cukup dijerat pelanggaran etik tetapi harus dikorbankan menjadi tersangka hanya untuk memenuhi harapan publik," kata Edi Hasibuan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (16/8).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Bang Edi Minta Polri Hati-Hati Tetapkan Tersangka Baru Kasus Ferdy Sambo, Ada Apa?

5. Lima Pelaku Diduga Teroris Jaringan AD & JI Ditangkap Densus 88, Ini Peran Mereka

Datasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri membekuk lima pelaku yang diduga terlibat dalam kasus tindak pidana terorisme.

Kelima pelaku yang ditangkap itu berinisial AS, EF, WH, MR, dan DS. Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengungkapkan kelima pelaku itu ditangkap di tiga lokasi yang berbeda, yakni Jakarta, Sumatera Selatan, dan Jambi.

Brigjen Ramadhan dalam keterangannya, Selasa (16/8) malam menyebut lima tersangka tersebut dari dua jaringan yang berbeda. Kelima pelaku juga memiliki peran yang berbeda dalam dua jaringan teroris itu.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Lima Pelaku Diduga Teroris Jaringan AD & JI Ditangkap Densus 88, Ini Peran Mereka

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Seperti Ini Upacara HUT RI yang Dilakukan Puluhan Mantan Napi Teroris


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler