5 Berita Terpopuler: Ada Masalah Pendaftaran CPNS 2023 & PPPK, Bagaimana Nasib Honorer, Menteri Anas Bilang Begini

Rabu, 20 September 2023 – 06:22 WIB
MenPAN-RB Azwar Anas. Ilustrasi Foto: Humas KemenPAN-RB

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Selasa (19/9) tentang ada salah besar dalam pendaftaran CPNS 2023 & PPPK, tidak ada passing grade untuk honorer di seleksi PPPK 2023, hingga Menteri Anas ungkap kendala guru honorer belum jadi PPPK. Simak selengkapnya!

1. Seleksi PPPK 2023: Tidak Ada Passing Grade untuk Honorer

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Ada Konflik di PPPK 2023, Honorer Teknis Kecewa Berat, Prof Nunuk Bilang Begini

Pemerintah Kabupaten Ponorogo membuka lowongan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dengan jumlah formasi 912.

Lowongan PPPK 2023 tersebut untuk formasi penyandang disabilitas, honorer, dan umum. "Tahun ini, seleksi PPPK dibagi menjadi tiga jenis pengelompokan.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Jadwal Pendaftaran CPNS 2023 & PPPK Molor, Ini 2 Alasannya, Oalah

Pertama jalur honorer, kedua untuk umum, dan terakhir formasi penyandang disabilitas," kata Kepala BKPSDM Ponorogo Andy Susetyo di Ponorogo, Jawa Timur, Senin (18/9).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: 7 Dokumen Wajib CPNS 2023, Honorer Tenaga Administrasi Tertolong, Ada Catatan Khusus

Seleksi PPPK 2023: Tidak Ada Passing Grade untuk Honorer

2. Pendaftaran CPNS 2023 & PPPK, BKN Blak-blakan Mengakui Ada Masalah, Berat nih

Badan Kepegawaian Negara (BKN) selaku Ketua Panselnas CASN memutuskan jadwal pendaftaran CPNS 2023 dan PPPK ditunda atau diundur.

Semula, pendaftaran CPNS 2023 dan PPPK 2023 dijadwalkan dibuka pada Minggu 17 September, diubah menjadi 20 September hingga 9 Oktober 2023.

Perubahan jadwal tahapan seleksi CPNS 2023 dan PPPK tertuang dalam Surat Edaran BKN Nomor : 8871/B-KS.04.01/SD/K/2023 tertanggal 16 September 2023.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Pendaftaran CPNS 2023 & PPPK, BKN Blak-blakan Mengakui Ada Masalah, Berat nih

3. Detik-detik 5 Intelijen KKB Pimpinan Egianus Kogoya Digerebek, Tegang

Lima warga sipil ditangkap aparat Kepolisian Resor Nduga, Papua Pegunungan, Minggu (17/9), karena diduga kuat membantu pergerakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Kabag Ops Polres Nduga AKP Bayu Pratama Sudirno mengatakan penangkapan lima warga sipil diduga intelijen KKB tersebut dilakukan setelah Satgas Gakkum Damai Cartenz mendapat informasi akurat.

Bayu menjelaskan, kelimanya ditangkap saat berada di salah satu rumah warga berinisial ZK pada Minggu (17/9) malam pukul 21.00 WIT.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Detik-detik 5 Intelijen KKB Pimpinan Egianus Kogoya Digerebek, Tegang

4. Menurut Telkom, Gugatan Bachtiar Rosyidi terhadap Perusahaan dan Erick Thohir Mengada-ada

PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) menilai gugatan mantan Direktur Utama Graha Telkom Signa (GTS) Bachtiar Rosyidi terlalu mengada-ada.

Hal ini disampaikan SVP Corporate Communication & Investor Relation Telkom Ahmad Reza menanggapi gugatan Bachtiar terhadap Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan jajaran bos (Telkom) secara perdata ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat.

"Perkara ini dibuat-buat oleh Saudara BR (Bachtiar) hanya untuk menghindari atau menghambat proses pidana yang tengah dijalani yang bersangkutan di Pidsus Kejaksaan Agung, sehingga tidak tepat diajukan di Pengadilan Negeri," kata Ahmad Reza, Senin (19/9).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Menurut Telkom, Gugatan Bachtiar Rosyidi terhadap Perusahaan dan Erick Thohir Mengada-ada

5. Menteri Anas Ungkap Penyebab Guru Honorer Belum Diangkat PPPK, Bukan soal Formasi!

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdullah Azwar Anas mengungkapkan penyebab guru honorer belum diangkat PPPK.

Bukan karena semata masalah tidak adanya formasi, tetap ada hal lebih krusial lagi.

"Setelah saya cek ke Badan Kepegawaian Negara (BKN), rupanya guru honorer yang tidak bisa diangkat PPPK ini terbentur oleh ijazahnya," kata Menteri Anas di Jakarta, Selasa (19/9).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Menteri Anas Ungkap Penyebab Guru Honorer Belum Diangkat PPPK, Bukan soal Formasi!

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Penjelasan soal Pendaftaran PPPK Terbaru Keluar, Honorer Bodong Siap-Siap Saja, Ada yang Lucu


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler