5 Berita Terpopuler: Dirjen GTK Blak-blakan, PPPK 2024 Fokus ke Tendik, Ini Menunjukkan Keseriusan

Selasa, 09 April 2024 – 06:44 WIB
Dirjen GTK Kemendikbudristek Nunuk Suryani soal guru honorer dan tendik pada seleksi PPPK 2024. Ilustrasi Foto: Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Senin (8/4) tentang Dirjen GTK blak-blakan soal nasib guru honorer, Kemendikbudristek mendapatkan permintaan agar PPPK 2024 fokus ke tendik, hingga pemda menunjukkan keseriusan dalam seleksi CPNS 2024 dan PPPK. Simak selengkapnya!

1. PPPK 2024: Dirjen GTK Blak-blakan soal Nasib Guru Honorer & Tendik, Oh

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Info Terbaru dari Dirjen Nunuk, Berbahagialah P1 & Tendik, Semoga 2025 THR Naik Drastis

Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek Nunuk Suryani terang-terangan mengungkapkan bahwa seleksi PPPK 2024 belum bisa mengakomodir seluruh guru honorer dan tenaga kependidikan (tendik).

Namun, Prof Nunuk memastikan pihaknya berupaya agar banyak guru honorer dan tendik yang bisa diangkat menjadi PPPK tahun ini.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Penempatan PPPK 2023 Kacau, Bahaya jika Hanya Mementingkan Kuantitas

"Tahun ini memang tidak semua guru honorer dan tendik akan terakomodasi, tetapi kami berupaya agar kuota yang kami siapkan bisa terisi maksimal," kata Dirjen GTK, Minggu (7/4).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Pekan Ceria bagi PNS & PPPK, Cek Gaji deh, tetapi Jangan Lakukan Hal Ini

PPPK 2024: Dirjen GTK Blak-blakan soal Nasib Guru Honorer & Tendik, Oh

2. Honorer Ajukan 4 Permintaan kepada Kemendikbudristek, PPPK 2024 Fokuskan ke Tendik

Ketua Solidaritas Nasional Wiyatabakti Indonesia (SNWI) Provinsi Riau Eko Wibowo mendukung kebijakan Kemendikbudristek dalam menyelesaikan guru dan tendik honorer sekolah negeri di seluruh Indonesia.

Eko Berharap rekrutmen ASN PPPK 2024 dibuka sebanyak 3 kali supaya bisa menuntaskan honorer tahun ini agar tidak ada lagi yang tersisa di tahun 2025.

"Kami mendukung Kemendikbudristek dalam menuntaskan masalah guru honorer dan tenaga kependidikan (tendik) honorer," kata Pak Ekowi kepada JPNN.com, Senin (8/4).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Honorer Ajukan 4 Permintaan kepada Kemendikbudristek, PPPK 2024 Fokuskan ke Tendik

3. Detik-detik Kecelakaan di KM 58 Tol Jakarta-Cikampek Hari Ini, Mengerikan

Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur contraflow KM 58 Tol Jakarta-Cikampek, wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada Senin (8/4) pagi.

"Kejadiannya terjadi di jalur contraflow," kata Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, di Karawang, Senin. Kecelakaan maut tersebut melibatkan tiga kendaraan, yakni bus, Grand Max dan Daihatsu Terios.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Detik-detik Kecelakaan di KM 58 Tol Jakarta-Cikampek Hari Ini, Mengerikan

4. Seleksi CPNS 2024 & PPPK: Pemda Ini Menunjukkan Keseriusannya

Pemerintah Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara, sudah mempersiapkan diri menjelang pendaftaran CPNS 2024 dan PPPK 2024.

Pemkab Nunukan menyiapkan 55 unit komputer baru untuk digunakan ujian seleksi PPPK 2024 dan CPNS 2024 sistem Computer Assisted Test (CAT).

“Kami juga telah membenahi ruangan sesuai standar BKN (Badan Kepegawaian Negara),” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Nunukan Sura’i, di Nunukan, Minggu (7/4).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Seleksi CPNS 2024 & PPPK: Pemda Ini Menunjukkan Keseriusannya

5. Dino Patti Djalal Nilai Prabowo jadi Wajah Baru Politik Luar Negeri Indonesia

Pendiri dan Ketua Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) Dino Patti Djalal memuji sosok Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto dalam kancah global.

Dino menilai Prabowo menjadi wajah baru bagi politik luar negeri Indonesia. Hal itu disampaikan oleh Dino melalui akun resmi Instagram FPCI pada Jumat (5/4) seusai kunjungan Prabowo ke China bertemu dengan Presiden Xi Jinping dan ke Jepang bertemu PM Fumio Kishida.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Dino Patti Djalal Nilai Prabowo jadi Wajah Baru Politik Luar Negeri Indonesia

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Penempatan PPPK 2023 Kacau, Senayan Mendesak Formasi Khusus, Siap-Siap Saja


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler