5 Berita Terpopuler: Firli Bantah Pernah Bertemu SYL, Daftar Indentitas Terungkap, Awas Dampak Negatifnya Dahsyat

Senin, 30 Oktober 2023 – 06:29 WIB
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri. Ilustrasi Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Minggu (29/10) tentang Firli bantah pernah bertemu dengan Syahrul Yasin Limpo (SYL), daftar identitas penambang yang dibunuh KKB terungkap, hingga awas dampak negatif masa kontrak PPPK yang tergantung kepala daerah. Simak selengkapnya!

1. Jika Masa Kontrak PPPK Tergantung Periode Jabatan Kada, Dampak Negatifnya Dahsyat

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Ada Wacana Putusan MK Dibatalkan, Ribuan Orang Berdesak-desakan, Setujukah?

Penolakan terhadap usulan masa kontrak PPPK tergantung periode jabatan kepala daerah (kada) terus disuarakan honorer maupun ASN PPPK.

Ide tersebut dinilai janggal dan memicu konflik baru.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Nama 16 Tokoh & 10 Lembaga yang Melaporkan Hakim MK, Warga Kegirangan

"Kok bisa masa kontrak PPPK mengikuti periode jabatan kada. Itu sama saja dengan membenarkan adanya politisasi ASN," kata Dewan Pembina Forum Honorer Nonkategori Dua Indonesia (FHNK2I) Raden Sutopo Yuwono kepada JPNN.com, Minggu (29/10).

Guru PPPK 2021 ini juga tidak habis pikir, mengapa sampai ada ide seperti itu. Seharusnya para kada paham aturan bahwa ASN PNS maupun PPPK, TNI dan Polri harus netral.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Prof. Arief Ungkap Prahara, soal Kenaikan Pangkat PNS?

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Jika Masa Kontrak PPPK Tergantung Periode Jabatan Kada, Dampak Negatifnya Dahsyat

2. Firli Bantah Pernah Bertemu Syahrul Yasin Limpo di Kertanegara

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri membantah pernah melakukan pertemuan dengan mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) di rumahnya di Jalan Kartanegara 46, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

"Enggak ada, enggak ada," kata Firli saat ditemui awak media seusai menghadiri laga badminton turnamen Piala Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Cup 2023 di Arena Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu (29/10).

Firli Bahuri mengatakan bahwa rumah di Kertanegara itu hanya digunakan untuk beristirahat ketika dia sedang ada kegiatan di Jakarta. "Itu hanya tempat istirahat kalau seandainya saya ada giat di Jakarta ya," ungkapnya.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Firli Bantah Pernah Bertemu Syahrul Yasin Limpo di Kertanegara

3. Momen Ganjar Order Baju dan Jaket Karya Seniman Muda Chiki Fawzi

Ada momen menarik saat bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo didapuk menjadi panelis di forum 'Generasi Penggerak Meraih Masa Depan' di salah satu stasiun televisi nasional, Sabtu (28/10) malam.

Acara itu menghadirkan lima inovator, yakni Chiki Fawzi (bidang fashion), Irzan Raditya (Ai), Sofyan (petani generasi z), Rainer (otomotif) dan Trias (otomotif).

Sedangkan Panelis, Ganjar Pranowo ditemani Mahfud MD dan Ratu Nabila. Ganjar saat itu langsung order jaket lukis karya Chiki Fawzi lantaran tertarik setelah desainer muda itu mempresentasikan desain fashion karyanya.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Momen Ganjar Order Baju dan Jaket Karya Seniman Muda Chiki Fawzi

4. Ini Daftar Identitas 13 Penambang yang Dibunuh Eks TNI AD, Anggota KKB Papua

Satgas Damai Cartenz mencatat total ada 13 penambang emas yang dibunuh KKB Pimpinan Egianus Kogoya di Yahukimo, Papua Pegunungan pada Senin (16/10) lalu.

Hal itu diungkapkan Kasatgas Humas Damai Cartenz 2023 AKBP Bayu Suseno di Jayapura. Para korban telah dimakamkan keluarga masing-masing. "Ada yang dikirim ke kampung halaman, ada juga yang di Yahukimo," ujarnya.

Dari 13 jenazah yang tewas, dua di antaranya tinggal tulang belulang. Dua penambang bernama Rangga dan Andika diduga dibakar oleh KKB.

"Meski dalam kondisi mengenaskan dan tidak dikenali, tim berhasil mengidentifikasi indentitas masing-masing dan diserahkan kepada pihak keluarga," jelasnya.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Ini Daftar Identitas 13 Penambang yang Dibunuh Eks TNI AD, Anggota KKB Papua

5. Pawai Lumbung Sungai Pekan Kebudayaan Nasional di BKT, Ajak Masyarakat Rawat Bumi

Pekan Kebudayaan Nasional (PKN) 2023 segera berakhir. Berbagai rangkaian kegiatan untuk menutup PKN. Salah satunya Pawai Lumbung Sungai yang berlangsung di Taman Banjir Kanal Timur.

Pawai akan berlangsung di aliran sungai Aliran Ciliwung Cisadane, Banjir Kanal Timur (BKT) Duren Sawit.

Pawai Lumbung Sungai menghadirkan rakit hias dari komunitas dan perwakilan daerah. Tidak hanya kegiatan Pawai Lumbung Sungai, ada berbagai kegiatan penutup lain di 40 titik ruang tamu Pekan Kebudayaan Nasional.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Pawai Lumbung Sungai Pekan Kebudayaan Nasional di BKT, Ajak Masyarakat Rawat Bumi

Video Terpopuler Hari ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Daftar Passing Grade PPPK Guru 2023, Menjamin Rasa Keadilan, Menggembirakan


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler