5 Berita Terpopuler: Gus Nur Ditangkap, Kapolda Marah Besar, Honorer K2 Galau dan Menangis

Minggu, 25 Oktober 2020 – 07:00 WIB
Sugi Nur Raharja alias Gus Nur dalam wawancara dengan Refly Harun yang videonya diunggah ke YouTube. Foto: YouTube/Refly Harun

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, semoga semuanya dalam keadaan sehat selalu. Jangan lupa ya pakai masker saat bepergian dan jaga kebersihan diri selalu. Inilah lima berita terpopuler di JPNN.com hingga pagi ini: 

 

BACA JUGA: Mama Muda Ini Sangat Lihai, Sekali Beraksi Sikat Uang Ratusan Juta

1. Bu Risma Dilaporkan ke Gubernur, DKPP, Bawaslu dan Mendagri

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dilaporkan DPD Kongres Advokat Indonesia (KAI) Jawa Timur kepada Gubernur Jatim, Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Bawaslu dan Mendagri.

BACA JUGA: Terjerat Kasus Djoko Tjandra, Pinangki yang Dulu Bergaya Sosialita Kini Sering Tampil Berjilbab Syari di Sidang

Risma diduga melakukan pelanggaran kampanye.

Ketua DPD KAI Jatim Abdul Malik menilai kampanye daring bertema "Roadshow Online Berenerji" yang dilakukan Wali Kota Risma pada Minggu (18/10) melanggar PKPU dan sejumlah aturan lain.

BACA JUGA: Pangeran Kerajaan Arab Saudi Meninggal Dunia, Penyebab Kematiannya Dirahasiakan

Baca selengkapnya, klik link di bawah :

Bu Risma Dilaporkan ke Gubernur, DKPP, Bawaslu dan Mendagri

 

2. Gus Nur Ditangkap Polisi, Begini Ucapannya soal NU di Video Refly

Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri menangkap penceramah Sugi Nur Raharja alias Gus Nur pada Sabtu (24/10) dini hari di malang.

Penangkapan itu merupakan tindak lanjut atas laporan Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cirebon Kiai Aziz Hakim ke Bareskrim Polri pada Rabu lalu (21/10).

Kiai Aziz melaporkan Gus Nur terkait video wawancara sosok kontroversial itu dengan pakar hukum tata negara Refly Harun yang diunggah ke YouTube, Minggu (18/10).

Baca selengkapnya, klik link di bawah :

Gus Nur Ditangkap Polisi, Begini Ucapannya soal NU di Video Refly

 

3. Titi Honorer K2: Kami Galau, Stres, Menangis

Kelulusan CPNS 2019 akan diumumkan pada 30 Oktober 2020. Semakin dekatnya pengumuman ini tidak hanya membuat peserta CPNS tegang.

Honorer K2 yang lulus PPPK pun makin galau lantaran mereka takut akan tertinggal lagi progresnya oleh CPNS 2019.

Ketum Perkumpulan Honorer K2 Indonesia (PHK2I) Titi Purwaningsih mengungkapkan kondisi rekan-rekannya saat ini yang penuh kegalauan dan cemas. Titi bahkan mengaku tidak bisa memberikan ketenangan lantaran belum tahu kapan petunjuk teknis (Juknis) diterbitkan.

Selengkapnya, klik link di bawah :

Juknis Pemberkasan NIP PPPK Belum Terbit, Titi Honorer K2: Kami Galau, Stres, Menangis 

 

4. Kapolda Marah Besar: Dia Pengkhianat Bangsa

Salah satu perwira menengah bernama Kompol Imam Zaidi Zaid (55) di Polda Riau, kedapatan terlibat dalam jaringan narkoba.

Dalam penangkapan pelaku sempat terlibat aksi kejar-kejaran dan bahkan tim Ditresnarkoba Polda Riau sampai mengeluarkan tembakan sehingga Imam terluka.

Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendy menegaskan, atas perbuatan anak buahnya itu, per hari ini Imam Zaidi Zaid bukan lagi seorang anggota Polri.

Baca selengkapnya, klik link di bawah ini :

Anak Buah Terlibat Mafia Narkoba, Kapolda Marah Besar: Dia Pengkhianat Bangsa

 

5. Analisis Habib Rizieq Center soal Keanehan dalam Kasus Gus Nur

Direktur Habib Rizieq Shihab (HRS) Center Abdul Chair Ramadhan menilai keputusan Bareskrim Polri menangkap Sugi Nur Raharja alias Gus Nur merupakan langkah janggal.

Menurut Abdul ada keanehan dalam prosedur penangkapan terhadap penceramah yang menjadi terlapor kasus pencemaran nama baik Nahdlatul Ulama (NU) itu.

Baca selengkapnya, klik link di bawah ini :

Analisis Habib Rizieq Center soal Keanehan dalam Kasus Gus Nur

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler