5 Berita Terpopuler: Hasil Tes PPPK Keluar, Ada Kabar Buruk dari Bu Nur, Ketum Honorer Menangis

Selasa, 14 September 2021 – 06:30 WIB
Guru honorer usai mengikuti tes PPPK tahap I. Foto dokumentasi pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Senin (11/9) tentang berita terkini dari Kemendikbud soal hasil tes PPPK, ada kabar buruk dari Bu Nur, hingga Ketum Honorer menangis. Simak selengkapnya!


Jangan lupa ya! tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Harta Jokowi dan Menterinya Meroket, Roy Suryo Nyinyir, Ada Isyarat KPK?

1. Istri Tidak Lulus Passing Grade PPPK 2021 Tahap I, Ketum Honorer Menangis, Terpukul, Terguncang

Ketum DPP Forum Honorer Nonkategori Dua Persatuan Guru Honorer Republik Indonesia (FHNK2 PGHRI) Raden Sutopo Yuwono mengaku terpukul dan terguncang.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: AR Masuk Daftar Teroris, Densus 88 Bergerak, Rocky Gerung Jadi Pengganggu?

Dia bahkan menangis karena istrinya, Novi Kurnianingrum, tidak lulus passing grade PPPK guru tahap I.

"Hari ini saya menangis, terpukul, terguncang karena masih ada teman honorer non-K2 termasuk istri saya tidak lulus passing grade tes PPPK tahap I," kata Sutopo dengan suara bergetar kepada JPNN.com, Senin (13/9).

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Kabar dari Istana, Ada Rumor Megawati Sakit, Letda Bintang Beraksi

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Istri Tidak Lulus Passing Grade PPPK 2021 Tahap I, Ketum Honorer Menangis, Terpukul, Terguncang


2. Kabar Buruk dari Bu Nur Terkait Hasil Tes PPPK Guru 2021, Sedih

Kabar buruk dari Ketua Forum Honorer K2 DKI Jakarta Nur Baitih terkait hasil tes PPPK guru 2021 pada sesi pertama. Informasi yang berhasil dihimpun dari pengurus honorer K2 terungkap banyak yang gagal melewati nilai ambang batas atau passing grade PPPK guru 2021.

"Baru sesi pertama sudah banyak yang tumbang di tes PPPK guru 2021 tahap I, apalagi kalau di sesi kedua," kata Nur Baitih kepada JPNN.com, Senin (13/9).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Kabar Buruk dari Bu Nur Terkait Hasil Tes PPPK Guru 2021, Sedih

 

3. Guru Swasta Jadi Peserta Tes PPPK Tahap I, Honorer K2 Malah Tidak Terdaftar, Ada Apa?

Para pentolan honorer K2 kembali mengkritisi kebijakan pemerintah dalam menetapkan peserta tes PPPK tahap I. Mereka menduga ada kongkalikong dalam penetapan tersebut.

"Ini aneh, masa guru honorer K2, terdaftar Dapodik, punya serdik, ijazah dan serdik linear dengan jabatan yang dilamar, ada formasi, bisa mendaftar, lulus seleksi administrasi malah tidak terdaftar sebagai peserta tes PPPK tahap I," kata Koordinator Wilayah Perkumpulan Honorer K2 Indonesia (PHK2I) Jawa Timur Eko Mardiono kepada JPNN.com, Senin (13/9).

Dia merasakan keanehan karena ada guru honorer yang formasinya tidak ada di sekolah induk tetapi mendaftar di sekolah lain justru masuk peserta tes PPPK tahap I.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Guru Swasta Jadi Peserta Tes PPPK Tahap I, Honorer K2 Malah Tidak Terdaftar, Ada Apa?

 

4. Jumlah Harta Kekayaan Jokowi Meroket Selama Pandemi, Ini Reaksi Novel Bamukmin

Wakil Sekjen Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin turut mengomentari harta kekayaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan sejumlah menteri yang meroket semasa pandemi Covid-19.

Novel menegaskan jumlah harta kekayaan pria yang karib disapa Jokowi itu membuktikan mana pemimpin yang membela rakyat dan negara.

"Akhirnya semua tahu mana pemimpin yang membela rakyat dan negaranya tercermin dari potret kehidupannya, karena sibuk dengan pencitraannya agar disangka orang baik dan merakyat," kata Novel kepada JPNN.com, Senin (13/9).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Jumlah Harta Kekayaan Jokowi Meroket Selama Pandemi, Ini Reaksi Novel Bamukmin


5. Berita Terkini Kemendikbudristek Soal Hasil Tes PPPK Guru 2021

Kemendikbudristek memastikan peserta tes PPPK dapat melihat hasilnya setelah menyelesaikan ujian. Artinya, hasilnya real-time.

"Sesi pertama tadi pagi, mereka sudah mengetahui hasil. Apakah lulus passing grade atau tidak," kata Sekretaris Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Sesditjen GTK) Nunuk Suryani di Jakarta, Senin (13/9).

Dia menjelaskan tes PPPK guru dilaksanakan dua sesi. Sesi pertama pukul 07.00 sampai 10.50. Kedua pukul 13.00 sampai 16.50 WIB. sebelum sesi kedua dimulai, guru honorer sudah bisa tahu apakah dia lulus passing grade atau tidak.

Baca selengkapnya, klik link di bawah ini:

Berita Terkini Kemendikbudristek Soal Hasil Tes PPPK Guru 2021

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Informasi Istana Rembes, Pak Jokowi Marah, Nadiem Dapat Dua Permintaan


Redaktur & Reporter : Elvi Robia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler